Rekatkan Komunitas, BEM KM Gelar Sunday Smile

Selasa, 15 April 2014 | 15:19 WIB


Rekatkan Komunitas, BEM KM Gelar Sunday Smile
HUMAS/DOC

Minggu pagi seorang ibu terlihat sedang menata lapak untuk jualan di jalanan sekitar Pusat Layanan Kesehatan (Puslakes) Unnes. Tak lama kemudian, ada beberapa mahasiswa yang membawa dagangan dan juga membuka lapak di sana. Menyusul kemudian, beberapa komunitas datang dan ikut berkumpul. Semakin siang semakin ramai.

Mereka semua berkumpul untuk menikmati Sunday Smile, inggu, 13 April 2014. Ini merupakan event yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEMKM) Unnes.

Menurut Prasetyo Listiaji, Presiden Mahasiswa (Presma) Unnes 2014, Sunday smile menjadi wadah berkumpul bagi berbagai macam komunitas yang ada di Unnes. Ada sekitar 15 komunitas yang bergabung dalam pembukaan tersebut, yakni Kubu Rupo, Tarot dan Grafologi, Metal, Urea, Panthera, Sket dan BMX, dan yang lainnya. Selain itu, lanjut Prasetyo, ada juga para pedagang dari mahasiswa maupun masyarakat yang menjajakan makanan, minuman, pakaian dan juga jajanan.

Prasetyo juga mengatakan, Sunday Smile diawali dengan senam aerobik bersama yang diikuti mahasiswa dan masyarakat sekitar Unnes. Acara pembukaan ditandai pemotongan pita oleh Presma Unnes 2014, menjadi tanda dibukanya acara Sunday Smile yang rencana akan dilaksanakan selama 2 pekan sekali setiap bulan.

“Rencananya, acara ini nantinya akan dikolaborasi dengan program pasar krempyeng yang digagas kembali oleh Badan Konservasi Unnes,” ungkap Prasetyo.

Selanjutnya ada penyematan pin smile oleh Presma didampingi Putri Ayu, ketua panitia Sunday Smile kepada perwakilan komunitas yang hadir.

Putri Ayu, ketua panitia mengemukakan, kegiatan juga dimeriahkan dengan lomba foto selfi. Foto hasil jepretan bisa diunggah ke fand page Bem Km Unnes.

“Pemenang dipilih dari jumlah like foto yang terbanyak, bagi yang beruntung akan mendapatkan 2 tiket nonton film The Raid 2 dan akan diumumkan melalui fand page juga,” tuturnya.

Bagi komunitas, acara ini bisa menjadi ajang untuk bersilaturahim antar komunitas. Selain itu, mahasiswa dan masyarakat yang datang juga akan tahu apa saja komunitas yang ada di Unnes.

Sedangkan bagi mahasiswa atau masyarakat yang berminat berjualan, juga diberikan kesempatan untuk membuka lapak di acara tersebut. “Acara pembukaan Sunday Smile tersebut akan ditayangkan hari Rabu tanggal 17 April 2014 dalam acara zona kampus Cakra Semarang TV pukul 18.00,” pungkasnya.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 1.084 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

2 komentar pada “Rekatkan Komunitas, BEM KM Gelar Sunday Smile

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *