Regulasi Baru, Beasiswa Potensial Telat Cair

Kamis, 5 Juli 2012 | 13:39 WIB


Mungkin ini kabar yang tak begitu menggembirakan buat para penerima beasiswa, terutama Bidikmisi. Jika biasanya para penerima bisa mendapatkan pada tanggal 21 atau bahkan sebelum itu, untuk bulan ini dimungkinkan pencairannya akan molor.

Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum (PR II) Wahyono mengemukakan hal itu menyusul diberlakukannya Peraturan Menteri Keuangan Nomor 81/PMK.05/2012 tentang Belanja Bantuan Sosial pada Kementerian Negara/Lembaga mulai 1 Juni 2012.

“Sebenarnya kami sudah mengajukan pencairan ke KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara—Red), namun harus melakukan penyesuaian lagi sebagaimana tercantum dalam peraturan menteri tersebut,” ungkap PR II di kantornya, Kamis (5/7).

PR II kemudian mengutip pasal 11 yang menyebutkan, dalam rangka pelaksanaan penyaluran dana belanja bantuan sosial pejabat pembuat komitmen (PPK) melakukan pemilihan bank/pos penyalur sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan mengenai pengadaan barang/jasa pemerintah. “Ini salah satu hal yang bisa membuat pencairan menjadi mundur disbanding sebelumnya. Lebih-lebih sosialisasi peraturan ini baru dilakukan akhir Juni lalu,” katanya.

Meskipun demikian, pihaknya berjanji akan bergerak cepat agar keterlambatan tidak terjadi. “Kalaupun nanti terlambat, masih ada kebetulannya. Kebetulan pada saat libur setelah ujian semester dan kebetulan pula akan memasuki bulan puasa,” katanya setengah bercanda.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 2.790 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

7 komentar pada “Regulasi Baru, Beasiswa Potensial Telat Cair

  1. Terlambat bisa dimaklumi,yang penting kisarannya tidak berkurang.
    _Sebenarnya saat liburan semester itu waktu yang paling butuh dana. bayar sewa kos, persiapan sarpras untuk semester berikut, beli alat ini itu, ini itu..
    semoga yg terbaik untuk kita semua (^___^)

  2. terkadang memang tidak semu sejalan antara apa yang diinginkan dengan kenyataan yang ada.saya ucapkan terima kasih atas usaha pihak kampus untuk segera menyelesaikan permasalahan yang ada.semoga segera terselesaikan dan semua pihak yang terkait dapat bernafas lega dan menikmati hasil jeri payah yang di tempuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *