Ratusan Alumnus Temu Kangen di Kampus Kelud

Senin, 26 Desember 2011 | 10:22 WIB


Suasana Unnes kampus Kelud Utara III Semarang sepanjang Sabtu, 24 Desember 2011, terasa beda dari biasanya. Kampus mendadak ramai oleh kehadiran seratusan alumnus yang tampak sudah begitu “senior”.

Hari itu mereka sengaja berkumpul untuk mengikuti “kuliah umum” oleh Prof Retmono, mantan Rektor IKIP Semarang (kini Unnes). Kegiatan dikemas dalam acara Temu Kangen Alumni IKIP Semarang angkatan 1974-1980.
“Kita patut bersyukur, setelah sekian lama berpisah, masih berkesempatan bertemu kembali pada hari ini dalam keadaan sehat, di tempat dulu kita digembleng sehingga bisa menjadi seperti sekarang ini” kata Prof Retmono.

Ketua Umum DPP IKA Unnes Budiyanto dalam sambutannya mengemukakan, alumni bisa menjadi “orang” seperti sekarang adalah berkat jasa almamater. “Ibarat seorang ibu yang telah melahirkan kita, almamater jangan sekali-kali kita lupakan jasanya.

Dia juga berharap potensi alumni yang jumlahnya puluhan ribu tersebar di seluruh pelosok negeri dapat memberikan sumbang sih untuk ikut membesarkan almamater.

Rangkaian acara yang juga diselingi ngobrol dan nyanyi bersama itu berakhir selepas tengah hari.

Abdurrahman Faridi selaku ketua panitia mengatakan, acara ini merupakan kegiatan yang masih sangat terbatas, karena baru bisa mengumpulkan beberapa angkatan dan yang sempat dijawil.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa menjangkau lebih banyak lagi,” imbuhnya.


DIUNGGAH : Yunan Admin Ikatan Alumni Dibaca : 2.033 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

6 komentar pada “Ratusan Alumnus Temu Kangen di Kampus Kelud

  1. Smua alumni ikip smg pasti sngt kngen dg kampus kelud yg indah dan penuh kenangan…. Kapan kita2 yg hidup di sumatra ini bisa bertemu dg kwn2 kuliah thn 80 an ?

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *