Ramadan Tak Halangi Tim Ekspedisi Aconcagua Latihan di Gunung Sindoro

Minggu, 21 Juli 2013 | 8:50 WIB


Ramadan Tak Halangi Tim Ekspedisi Aconcagua Latihan di Gunung Sindoro
dok. mahapala

Ramadan tak menjadi penghalang Tim Ekspedisi Spirit of Indonesian Youth Ekspedition part III Mt. Aconcagua Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Negeri Semarang (Mahapala Unnes) melakukan Training Centre (TC) di Gunung Sindoro, Wonosobo.

Gunung dengan ketinggian mencapai 3153 mdpl menjadi arena latihan lima calon atlet yang didampingi tiga orang tim pendukung yang masih tetap berpuasa. Mereka adalah Miftakhul Ulum, Muhammad Syaefudin, Suparjo Rustam, Putra Triya Atmaja, Hermawati. Sedangkan tim pendamping terdiri atas Muhammad Syafii, Pitrawati, Dista Arfian Nurhandika.

“Kami senang bisa menaklukan TC di Sindoro dengan tetap puasa. Ramadhan bukanlah halangan untuk melakukan aktivitas. Jadi untuk semua harus tetap semangat menjalani puasa di Ramadhan ini, ” kata Hermawati usai melakukan latihan.

Latihan yang dilakukan selama lima hari ini diawali dengan Speed Climbing yaitu pendakian dengan mengutamakan kecepatan dan target waktu yang dimulai dari Pos 1 (1700mdpl) sampai puncak Sindoro (3153mdpl) dengan waktu kurang dari 2 Jam.

“Target utamanya adalah membiasakan diri berkegiatan di daerah dengan kadar oksigen yang tipis, itu sangatlah penting untuk bekal saat melakukan pendakian di Gunung Aconcagua yang tingginya 6962 mdpl,” kata Koordinator TC Syaefudin.


DIUNGGAH : Agestia Putri Nusantari Dibaca : 1.736 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

5 komentar pada “Ramadan Tak Halangi Tim Ekspedisi Aconcagua Latihan di Gunung Sindoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *