Ramadan, Bulan Ibadah Sekaligus Bulan Karya

Rabu, 10 Juli 2013 | 8:41 WIB


Ramadan, Bulan Ibadah Sekaligus Bulan Karya
HUMAS/DOC

Salat tarawih bersama di Masjid Ulul Albab (MUA) Kampus Unnes Sekaran berlangsung khidmat, Selasa (9/7) malam. Meski hujan, ratusan mahasiswa, dosen, karyawan, dan warga Sekaran datang untuk melaksanakan salat bersama imam Prof Dr Masrukhi MPd.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, dalam pembukaan amaliyah bulan Ramadan, berharap sivitas akademika Unnes beribadah dengan khusus selama Ramadan. Namun, harapnya, amaliyah Ramadan juga diiringi dengan produktivitas berkarya untuk melayani mahasiswa dan masyarakat.

Dikatakan, Unnes baru mencapai prestasi sebagai lembaga publik di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang memperoleh penilaian pelayanan prima. Menurutnya, ini adalah salah satu pencapaian yang baik. Unnes akan dikompetisikan dengan lembaga lain dari kementerian lain.

“Mudah-mudahan puasa yang kita jalani tidak akan mengganggu kita melayani sesama. Sebaliknya, kita harus semakin produktif berkarya,” katanya.

Kepercayaan masyarakat terhadap Unnes juga harus dijadikan momentum agar bisa melayani dengan lebih baik. Pada tahun ajaran 2013, lebih dari 99 ribu calon mahasiswa mendaftar melalui jalur SNMPTN. Lebih dari 40 ribu calon mahasiswa mendaftar melalui SBMPTN. Jika diakumulasi dengan jalur SPMU yang saat ini sedang berjalan, dimungkinkan pendaftar bisa mencapai 150 ribu.

Ketua Panitia Amaliyah Ramadan MUA Drs H Nur Wahid Budi Santosa MSi mengabarkan kepada jamaah, selama Ramadan Tamir Masjid Ulul Albab telah menyiapkan serangkaian program amaliyah. Panitia berharap warga Muslim di Unnes berkenan mengikuti rangkaian program yang telah disiapkan.

Program tersebut antara lain, salat tawarih bersama. Setiap setelah tarawih dilanjutkan dnegan tausyiah dan tadarus Al-Quran. Tausyiah juga dijadwalkan setiap pagi setelah salat Shubuh. Kegiatan ini berjalan regular hingga bulan Ramadan usai.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.320 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

4 komentar pada “Ramadan, Bulan Ibadah Sekaligus Bulan Karya

  1. Semoga puasa Ramadhan akan membersihkan rohani kita dengan menanamkan perasaan kesabaran, kasih sayang, pemurah, berkata benar, ikhlas, disiplin, terthindar dari sifat tamak dan rakus, percaya pada diri sendiri, dan senantiasa berkarya dan meningkatkan pelayanan prima…..selamat menunaikan ibadah puasa

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *