Raih 54 Suara, Prof DYP Terpilih Ketua Senat

Senin, 21 Maret 2011 | 23:52 WIB


Raih 54 Suara, Prof DYP Terpilih Ketua Senat
HUMAS/Sucipto Hadi Purnomo

Lewat pemungutan suara para anggota Senat, Prof Dr DYP Sugiharto akhirnya terpilih sebagai ketua Senat Unnes periode 2011-2015. Pemilihan berlangsung secara terbuka di ruang sidang Senat, Senin (21/3).

Prof DYP unggul dari calon lain, Prof Dr M Jazuli MHum yang mengantongi tujuh suara. Tak ada satu pun suara abstain ataupun rusak.

Selanjutnya, melalui surat keputusan Rektor, Prof DYP akan ditetapkan sebagai ketua senat definitif. Adapun sekretaris Senat, sesuai dengan statuta, ditunjuk langsung oleh ketua baru.

Sebelumnya, Ketua Senat yang juga Rektor Unnes Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo menyatakan pemilihan itu  merupakan konsekuensi dari pemberlakuan statuta Unnes yang baru saja disahkan oleh Menteri Pendidikan Nasional. “Dengan statuta ini, rektor tak lagi ex officio ketua senat. Bahkan rektor beserta para pembantu rektor selaku organ pengelola tak boleh menduduki posisi ketua senat,” katanya.

Di samping perubahan di tubuh senat, Unnes juga akan segera membentuk dewan pertimbangan dan dewan pengawas. “Sejumlah tokoh yang dipandang memiliki integritas dan komitmen terhadap pendidikan, terutama Unnes, sedang kami identifikasi untuk duduk di dewan pertimbangan,” katanya.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 2.556 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

2 komentar pada “Raih 54 Suara, Prof DYP Terpilih Ketua Senat

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X