Racana Wijaya Unnes Gelar Pertemuan Pramuka Senior

Selasa, 31 Juli 2012 | 11:06 WIB


Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Racana Wijaya Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar The 4th Senior Rovers Scout Creativity se-Indonesia tahun 2012, di kampus Sekaran, belum lama ini.

“Kegiatan tersebut terlaksana karena adanya dorongan rekan-rekan anggota pramuka dari berbagai pulau yang mengharapkan adanya kegiatan kompetisi. Karena kegiatan kompetisi atau prestasi di tingkat pramuka perguruan tinggi sangatlah jarang,” kata Sekretaris Racana Wijaya Unnes Yoga WF.

Atas dasar itulah, dia mengatakan, UKM Pramuka Racana Wijaya Unnes melaksanakan kegiatan kompetisi pramuka tingkat perguruan tinggi.

The 4th Senior Rovers Scout Creativity diikuti 16 kontingen dari lima pulau besar di Indonesia. kegiatan prestasi dalam kegiatan ini di antaranya Lomba Rancang Bangun Bumi Perkemahan, Lomba Media Pembelajaran, Lomba komik Strip, dan Lomba Fotografi. Selain itu juga diselenggarakan Pelatihan Manajerial yang di dalamnya terdapat kegiatan Pelatihan Pengelolaan Sekolah Luar Biasa (SLB), Pengelolaan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), serta pengelolaan Kampung Seni Lerep Ungaran.

Diadakan pula pelatihan keterampilan (Water Rescue, Tonnis, Mini Golf, Woodball, Komsposting, Biopori) serta kegiatan wisata di Kota Semarang dan sekitarnya. Dalam kategori Kegiatan Prestasi, Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA) Bali berhasil meraih juara umum disusul IKIP PGRI Semarang dan  STAIN Palangkaraya.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.967 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

6 komentar pada “Racana Wijaya Unnes Gelar Pertemuan Pramuka Senior

  1. wao….walaupun gue bukan anggota racana wijaya. Tapi gue saluuut dengan kinerja UKM yang atu ini.semoga ketua Racana Wijaya semakin hebat dalam memimpin.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *