Racana Wijaya Peringati Hari Boden Powell

Jumat, 22 Februari 2013 | 9:52 WIB


Racana Wijaya Peringati Hari Boden Powell
ANGGA SETIYAWAN

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Wijaya Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyelenggarakan peringatan Hari Bapak Pandu Dunia Lord Robert Baden Powell of Gilwell yang ke-106, di pelataran auditorium kampus Sekaran, Kamis (21/2) malam. Kegiatan diikuti anggota Gugus Latih (Guslat) dari semua fakultas se-Unnes.

Rangkaian kegiatan diawali arak-arakan keliling kampus dan renungan Hari Boden Powell.  Jumat (22/2), kegiatan dilanjutkan dengan bakti kampus berupa aksi membersihkan lingkungan kampus dan bina Gugus Depan (Gudep) di SD 01 dan 02 Sekaran, dan MI Al Imam Banaran.

Panitia Kegiatan Yoga Wika Forestyanto mengatakan, Hari Boden Powell merupakan agenda tahunan UKM Racana Wijaya yang bertujuan memperingati Hari Bapak Pandu Dunia. “Pada peringatan tahun ini, tema yang diusung ‘Gerakan Pramuka Peduli Sesama, Lingkungan, dan Cinta Tanah Air’,” ujarnya.

Yoga juga menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk revitalisasi gerakan Pramuka yang peduli sesama, lingkungan, dan solid sebagaimana dimandatkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Kamabinas).

“Melalui kegiatan ini, gerakan Pramuka diharapkan tetap eksis dan tidak terkikis oleh perubahan zaman,” pungkasnya.

Angga Setiyawan


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 2.471 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

2 komentar pada “Racana Wijaya Peringati Hari Boden Powell

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *