Rabu, Halalbihalal Bersama Quraish Shihab

Senin, 27 Agustus 2012 | 14:44 WIB


Halalbihalal keluarga besar Universitas Negeri Semarang (Unnes) diselenggarakan Rabu (29/8) di auditorium kampus Sekaran.

“Tradisi itu tiap tahun digelar sebagai upaya merekatkan silaturahmi antarwarga Universitas Konservasi,” kata Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum Unnes Wahyono MM, Senin (27/8).

Dikatakannya, halalbihalal akan diisi oleh Prof Dr Mohammad Quraish Shihab. “Acara ini akan diikuti oleh semua unsur pimpinan, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan. Selain itu, mahasiswa Unnes juga disilakan datang,” katanya. Pada acara yang dimulai pukul 9.30 WIB tersebut, sesiapa pun yang hadir diwajibkan memakai batik.

Quraish Shihab lahir di  Sulawesi Selatan, 16 Februari 1944. Pendidikan formalnya di Makassar dimulai dari sekolah dasar sampai kelas 2 SMP. Pada tahun 1956, ia dikirim ke kota Malang untuk nyantri. Setelah itu ia mendapat beasiswa dan diterima di Al-Azhar di Cairo, Mesir.

Setelah lulus, ia meraih gelar MA dari universitas yang sama. Di tengah kesibukannya sepulangnya ke Tanah Air pada 1973, ia masih menjabat sebagai Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah VII Indonesia Bagian Timur, Pembantu Pimpinan Kepolisian Indonesia Timur Bidang Pembinaan Mental, dan sederetan jabatan lainnya di luar kampus. Quraish Shihab juga merampungkan beberapa penelitian dan buku, antara lain Penerapan Kerukunan Hidup Beragama di Indonesia dan Jilbab Pakaian Wanita Muslimah; dalam Pandangan Ulama dan Cendekiawan Kontemporer.


DIUNGGAH : Kartika Fajar Cahyani Dibaca : 2.022 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X