Puslakes Unnes Adakan Pemeriksaan Gratis

Jumat, 18 Oktober 2013 | 9:06 WIB


Puslakes Unnes Adakan Pemeriksaan Gratis
ROHMA/DOC

Universitas Negeri Semarang (Unnes) berupaya agar seluruh civitas akademikanya senantiasa sehat. Oleh sebab itu, Pusat Layanan Kesehatan (Puslakes) Unnes menggelar pemeriksaan gratis, Jumat (18/10) di Rektorat Kampus Sekaran Gunungpati Semarang.

Kepala Puslakes dr Mahalul Azam MKes mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui secara dini kesehatan dan kebugaran dosen dan karyawan Unnes.

“Pemeriksaan gratis tersebut melayani cek berat dan tinggi badan, ideal atau tidak, dan atau obesitaskah, cek gula darah, asam urat dan kolestrol serta cek kesehatan umum,” katanya.

Selain itu, menurut dr Azam, untuk mengetahui tingkat kebugaran, dosen dan karyawan harus berlari selama 12 menit berputar-putar di lapangan depan Rektorat.

dr Azam juga menyampaikan, pemeriksaan gratis ini mendatangkan delapan dokter dan petugas kesehatan. “Diharapkan seluruh dosen dan karyawan Unnes sehat, kalau terdeteksi sakit akan segera tertangani,” ungkapnya, seraya berharap semua dapat ikut program pemeriksaan gratis ini.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 1.802 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Puslakes Unnes Adakan Pemeriksaan Gratis

  1. Ayo dukung kegiatan yang baik ini, semua pimpinan harus punya komitmen yang sama agar segenap unsur civitas akademika dapat berpartisipasi dengan baik, karena ini berguna untuk mengukur ketercapaian visi unnes yang SEHAT

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *