Puluhan Tenaga Kependidikan dan Pendidik Lakukan Tes Skrining

Jumat, 18 November 2016 | 11:38 WIB


Puluhan Tenaga Kependidikan dan Pendidik Lakukan Tes Skrining
SIHONO/HUMAS

Tidak seperti hari-hari Jumat sebelumnya, Jumat ini (18/11) di teras dan halaman auditorium dipadati puluhan tenaga kependidikan dan pendidik di lingkungan rektorat, perpustakaan, IT, LP3, dan LP2M Universitas Negeri Semaranag (UNNES) melakukan skrining dari Pusat Pelayanan Kesehatan (Puslakes) UNNES dan senam bersama.

Direktur Puslakes dr Mahalul Azam MKes menyampaikan, tes skrining ini dilakukan dengan pemeriksaan laboratorium melibatkan 10 dokter dari Puslakes untuk mengidentifikasi penyakit atau kelainan secara klinis belum jelas dengan menggunakan test, pemeriksaan atau prosedur tertentu yang dapat digunakan secara cepat untuk membedakan orang-orang yang kelihatannya sehat tetapi sesunguhnya menderita suatu kelainan.

Skrining ini bertujuan untuk mengurangi morbiditas atau mortalitas dari penyakit dengan pengobatan dini terhadap kasus yang ditemukan.

Kegiatan ini meliputi pengukuran tekanan darah, pengukuran tinggi badan, berat badan, kolesterol, asam urat, gula darah, dan tes kebugaran.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 460 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X