Puluhan Pelajar SMA 1 Cikijing Sambangi Unnes

Rabu, 4 Januari 2012 | 12:43 WIB


Puluhan Pelajar SMA 1 Cikijing Sambangi Unnes
LINTANG/HUMAS

Tak kurang dari 90 pelajar SMA 1 Cikijing Majalengka, Jawa Barat mengunjungi universitas konservasi, Rabu (4/1).

Kunjungan tersebut diterima oleh kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama Drs Heri Kismaryono MM di gedung Rektorat kampus Sekaran. Selain itu juga hadir Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan Unnes Suhardo MM, Kabag Pendidikan Dra Pujiwati, juga beberapa staf pimpinan pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unnes. Dalam kesempatan itu, puluhan siswa SMA 1 Cikijing ingin mengetahui segala sesuatu tentang penerimaan mahasiswa baru dan universitas konservasi.

Drs Heri Kismaryono mengatakan, dalam penerimaan mahasiswa baru, Unnes memiliki beberapa jalur masuk, di antaranya jalur undangan, jalur tulis, SPMB, dan SPMU. “Porsi terbesar ada pada jalur undangan,” tandasnya.

Hal ini, lanjut Heri, karena dalam jalur undangan akan nampak siswa yang berprestasi. “Tahun 2011, sebanyak 80% mahasiswa baru berasal dari jalur ini,” katanya.

“Pada tahun kemarin (2011-red), Unnes telah membebaskan 20% dari jumlah mahasiswa baru bebas biaya kuliah, dan ini merupakan prestasi yang luar biasa,” ujar Heri Kismaryono. Menurutnya, sejauh ini belum ada pengumuman secara resmi tentang waktu pendaftaran mahasiswa baru tersebut.

Dalam sambutannya, Drs Junanda MPd yang mewakili SMA 1 Cikijing mengemukakan, study tour ini merupakan upaya mengenalkan kehidupan kampus kepada siswa. “Hal apapun  yang ada di kampus ini ingin kami ketahui, supaya menjadi bekal siswa untuk mempersiapkan diri menjadi seorang mahasiswa,” ujar Junanda.

“Kami juga sangat mengagumi Unnes sebagai satu-satunya perguruan tinggi yang mengusung visi konservasi. Hal ini semakin membuat SMA 1 Cikijing ingin melanjutkan kerja sama dalam hal yang lebih luas lagi,” tandasnya.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.029 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *