PT Valbury Asia Future Ajak Mahasiswa Kembangkan Potensi Berwirausaha dengan Dukungan Financial Consultant

Selasa, 18 April 2017 | 13:12 WIB


PT Valbury Asia Future Ajak Mahasiswa Kembangkan Potensi Berwirausaha dengan Dukungan Financial Consultant
HUMAS/Cesar

PT Valbury Asia Future Semarang melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Semarang, Selasa (18/4) di Lantai 2 Gedung Prof Satmoko UNNES. Kunjungan perusahaan kali ini disambut oleh kepala Pusat Karir UNNES Dr H Eko Supraptono MPd.

Acara kunjungan kali ini diisi dengan kuliah umum entrepreneurship bagi mahasiswa UNNES dan sosialisasi mengenai profil perusahaan. Dalam acara ini, kuliah umum entrepreneurship diberikan oleh Willy Leo Santiko, selaku vice president PT Valbury Asia Future Semarang.

Sebagai sambutan dari Pusat Karir UNNES, Eko menyambut baik acara kunjungan ini. Ia berharap, dengan adanya kunjungan perusahaan, mahasiswa bisa mendapatkan gambaran mengenai karir mereka di masa mendatang.

Kemudian, dalam kuliah umum yang diberikan, Willy memberikan beberapa hal mengenai keterampilan wirausaha yang tidak didapatkan oleh kebanyakan mahasiswa ketika berkuliah, seperti cara untuk menjual barang dengan melakukan promosi atau presentasi, cara bernegosiasi, meningkatkan produktivitas, belajar dari kegagalan, dan membangun jaringan pertemanan.

PT Valbury Asia Future sendiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa mengenai konsultasi investasi keuangan. Perusahaan ini menjadi tempat perjualbelian saham internasional bagi para wirausahawan yang ingin membangun bisnisnya di tingkat internasional.

Kunjungan kali ini merupakan rangkaian dari sosialisasi PT Valbury Asia Future untuk menarik bakat konsultan – konsultan keuangan dari beberapa kampus yang ada di daerah Semarang dan sekitarnya. (Cesar Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 324 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *