PSGA UNNES Fasilitasi Terbentuknya FORKOM PUSPA Jateng

Selasa, 17 Oktober 2017 | 11:12 WIB


PSGA UNNES Fasilitasi Terbentuknya FORKOM PUSPA Jateng

Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) memasilitasi pembentukan forum partisipasi publik untuk kesejahteraan perempuan dan anak (FORKOM PUSPA) Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Jumat (13/20), di hotel Griya Persada Bandungan Semarang.

FORKOM PUSPA Jateng, menurut Ketua PSGA UNNES Evi Widowati MKes, sebagai wadah berkumpulnya berbagai lapisan masyarakat yang terdiri dari berbagai elemen publik, yaitu organisasi profesi, organisasi keagamaan, organisasi masyarakat, akademisi/lembaga riset, dunia usaha, dan media dalam rangka menyikapi maraknya permasalahan yang terjadi terhadap perempuan dan anak yang cenderung meningkat.

Saat memonitor, Asisten Deputi Partisipasi Organisasi Keagamaan dan Kemasyarakatan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) Dra Maydian Werdiastuti MSi berharap, kegiatan ini dapat menghasilkan komitmen, persepsi, serta pemahaman publik yang benar mengenai berbagai isu perempuan dan anak.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat UNNES Prof Dr Totok Sumaryanto Florentinus sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, UNNES akan terus bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat untuk menyelesaikan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 213 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X