Program Pascasarjana Lahirkan 11 Doktor dan 268 Magister

Kamis, 9 Oktober 2014 | 20:05 WIB


Program Pascasarjana Lahirkan 11 Doktor dan 268 Magister
HUMAS/ LINTAG HAKIM

Sebanyak 379 wisudawan mengikuti upacara wisuda Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang digelar di Hotel Patra Jasa Semarang Rabu (8/10).

Direktur PPs Unnes Prof. Dr Rustono MHum mengatakan, peristiwa wisuda kali ini memiliki makna luar biasa karena jumlahnya yang sangat besar, yakni 379 wisudawan.

Ia menjelaskan, wisuda periode ini terdiri atas 11 wisudawan program doktor masing-masing 7 orang dari prodi manajemen kependidikan, 2 orang dari prodi ilmu pendidikan bahasa indonesia, 1 orang dari prodi ilmu pendidikan bahasa inggris dan 1 orang dari prodi pendidikan olah raga.

Sedangkan sisanya, sebanyak 368 wisudawan dari program magister. “Lulusan terbaik masing-masing prodi di PPs Unnes, berdasarkan IPK tertinggi dan predikat pujian,” imbuhnya.

Salah satu lulusan yang menyandang predikat lulusan terbaik ditorehkan oleh Raden Rara Dewi Sartika dari Program Manajemen Pendidikan S2 konsentrasi kepengawasan sekolah dengan IPK 4.0 masa studi selama 1 tahun 11 bulan.

“Kita berharap lulusan PPs Unnes ini nantinya kedepan mampu mengimplementasikan ilmu yang di dapat,” harapnya.

Sementara itu, lulusan terbaik PPs Unnes Raden Rara Dewi Sartika menyampaikan, bahwa kesan sesungguhnya lahir dari hal yang difikirkan, dirasakan sejak mulai menapaki masa-masa perkuliahan pertama kali hingga sekarang.

“Secara umum, saya memiliki kesan baik terhadap almamater hingga pencapaian saat ini,” ujarnya.

Kesan ini lahir bukan karena hasil baik yang saya peroleh,lanjut rara, tetapi saya menyadari justru dari setiap kesulitan yang saya hadapi baik dari dosen, lingkungan saya belajar untuk memahami.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 1.766 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

satu komentar pada “Program Pascasarjana Lahirkan 11 Doktor dan 268 Magister

  1. selamat kawan-kawan yang sudah wisuda.
    harusnya saya juga sudah memakai toga pps unnes.
    namun karena sesuatu, hingga sekarang keinginan itu belum terwujud.
    selamat menjadi magister dan doktor. semoga selalu berbagi ilmu dan pengalamannya untuk kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X