Program Hibah Bina Desa untuk Mahasiswa

Jumat, 15 Februari 2013 | 17:44 WIB


Program Hibah Bina Desa untuk Mahasiswa
dok/humas

Ilustrasi

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti, mengajak berbagai organisasi kemahasiswaan untuk mengikuti Program Hibah Bina Desa Tahun 2013.

Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti Illah Sailah melalui surat edarannya mengungkapkan, kegiatan tersebut dalam rangka mendorong mahasiswa agar dapat meningkatkan peran serta dalam pembangunan masyarakat.  “Sekaligus untuk mendorong dalam membangun jejaring di antara mereka,” tulisnya.

Selain itu juga dijelaskan, program ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk berperan aktif dalam pembangunan, di antaranya melalui pengabdian kepada masyarakat dengan membantu meningkatkan taraf ekonomi dan ilmu pengetahuannya.

Program ini juga diharapkan mampu menumbuhkan empati dan kepedulian mahasiswa pada lingkungan, menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam tim kerja yang bersifat interdisipliner, dan menanamkan nilai kepribadian, keuletan, etos kerja dan tanggung jawab serta karakter bangsa yang berdasarkan Pancasila.

Program terbuka untuk berbagai bentuk organisasi mahasiswa, baik Ikatan Organisasi Mahasiswa Sejenis (IOMS), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) maupun Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Mahasiswa yang berminat dapat mengusulkan proposal yang disusun sesuai panduan dan dikirimkan ke Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti selambatnya 31 Maret 2013.

Unduh Pedoman Program Hibah Bina Desa Tahun 2013 di sini.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.007 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Program Hibah Bina Desa untuk Mahasiswa

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X