Professorial Talk Unisel Malaysia, Rektor Unnes Gagas Kolaborasi Keilmuan Hadapi MEA

Kamis, 17 Desember 2015 | 6:56 WIB


Professorial Talk Unisel Malaysia, Rektor Unnes Gagas Kolaborasi Keilmuan Hadapi MEA
HUMAS/DOK

Universiti Selangor (Unisel) memberi kehormatan kepada Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum sebagai pembicara dalam forum Professorial Talk. Forum yang digelar di Unisel Malaysia tersebut merupakan forum ilmiah bagi para Profesor untuk memberikan ide dan gagasannya dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan menjawab tantangan global. Rabu, (16/12).

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum menyampaikan, gagasan peran strategis perguruan tinggi menjawab tantangan global khususnya MEA. “Ilmuwan dari negara ASEAN perlu berkolaborasi dalam menjawab tantangan MEA dengan melakukan jaringan keilmuan dan inovasi untuk memberikan manfat kepada negaranya masing-masing. Ada empat strategi yang dilakukan untuk mewujudkan itu, (1) Innovation; (2) Excellence; (3) Acceleration dan (4) Conservation. Kata kunci dari penguatan perguruan tinggi adalah SDM, muara dari SDM adalah karakter”, papar Rektor Unnes.

Rektor Unisel memberi apresiasi positif terhadap apa yang disampaikan oleh Rektor Unnes melalui program Professor Exchange, seminar internasional dan mobility student. Kedepan Unisel akan mengirimkan kembali mahasiswa didampingi profesor untuk berbagi bersama dengan mahasiswa Unnes untuk membangun dan belajar karakter konservasi.

Hadir pada acara tersebut President dan Vice Chancellor (Rektor Unisel) Prof Dr Anwar Bin Ahmad, Deputy Vice Chancellor Academic Prof Dr Mokhtar Bin Abdullah, Deputy Vice Chancellor Student Affairs Prof Dr Shaharudin bin Badarudin, Dean of Engineering Faculty Prof Madya Ir Muhidin Bin Ariffi, Head of Graduate & dan Post Graduate Program Mazian binti Mohamad PhD, sejumlah Profesor dari berbagai disiplin ilmu, dosen-dosen Unisel, para aktivis mahasiswa Unisel dan para mahasiswa penghafal Al Quran.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum dalam kunjungannya ke Unisel didampingi oleh Drs Wirawan Sumbodo MT selaku Wadek Bidang Kemahasiswaan FT dan Agus Nugroho SPd MT selaku Pengembang Kerjasama Luar Negeri FT Unnes.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 2.544 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

27 komentar pada “Professorial Talk Unisel Malaysia, Rektor Unnes Gagas Kolaborasi Keilmuan Hadapi MEA

  1. Alhamdulillah kita bisa bertukar fikiran dengan mahasiswa unisel.sem0ga dengan adanya pertukaran pelajar bisa membuat kita lebih maju dalam bidang teknik,khususnya teknik mesin.

  2. Dalam menghadapi MEA, memang sangat penting menjalin kerjasama dengan universitas lain khususnya di luar negeri. Langkah tersebut sangat cik untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia,khususnya mahasiswa di UNNES.

  3. Forum ilmiah professional talk sangat bermanfaat bagi para profesor, menurut saya dengan adanya professional talk ini profesor dapat mengembangkan keilmuannya di fakultasnya bahkan di unnes, sukses selalu.

  4. Allhamdulilah Unnes sudah mendunia, tetap jalin kerjasama seperti itu dalam MEA besok agar menciptakan lulusan mahasiswa yang dapat bersaing dengan negara lain. Semoga tetap dipertahankan. amiinn

  5. kerjasama yang dilakukan oleh unnes dengan unisel sangat bagus untuk persiapan dalam menghadapi MEA nanti dan persiapan awal dari mahasiswa mengetahui MEA tersebut.

  6. kerjasama yang baik dan saling menguntungkan antara kedua universitas dalam mengembangkan ilmu pengetahuan semoga kerjasama ini berlanjut…… UNNES….SUTERA…KONSERVASI..LANJUTKAN…. :)

  7. Langkah ini sangat bagus karena untuk menjalin atau bertukar ilmu yang di dapat oleh kedua pihak (mahasiswa) sehingga akan membangun keterbukaan pola sikap dan perilaku yang menjadikan pengalaman yang akan menambah wawasan lebih luas dalam dunia pendidikan kedepan.

  8. Pertukaran mahasiswa akan menjadi ajang yang sangat di idamkan oleh para mahasiswa tentunya, karena akan banyak manfaat yang di dapat dan memiliki pengalaman tersendiri. setelah pertukaran mahasiswa hendaknya mampu memberikan manfaat bagi lingkungan kampus masing-masing terutama dalam memberi solusi untuk sistem pembelajaran yang lebih baik.

  9. wow.. sangat menyenangkan mendengar program mobility student akan terus dilaksanakan.. bisa berbagi ilmu dan inovasi dengan mahasiswa negara lain

  10. I hope this cooperation can improve human resources, because as we know that the estuary of the human resources is character and this cooperation can provide benefits to their respective countries, must also progress for engineering faculty Semarang State University and Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X