Profesor dan Doktor Diwajibkan Mengajar Mahasiswa Baru

Kamis, 31 Agustus 2017 | 13:03 WIB


Profesor dan Doktor Diwajibkan Mengajar Mahasiswa Baru

Rektor UNNES yang juga profesor bidang sosiolinguistik mengajar mata kuliah Linguistik Umum kepada mahasiswa baru Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Mulai tahun ajaran 2017/2018, Universitas Negeri Semarang (UNNES) mewajibkan dosen bergelar profesor dan doktor untuk mengajar mahasiswa baru.

Kebijakan tersebut dilakukan agar mahasiswa baru mendapatkan fondasi keilmuan yang mantap dari dosen-dosen terbaik di bidangnya.

Menurut Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum, pada semester awal mahasiswa memperoleh mata kuliah dasar yang sangat penting bagi perkembangan intelektual pada tahap berikutnya. Oleh karena itu, mata kuliah dasar itu harus disampaikan oleh dosen terbaik di bidangnya, yaitu para profesor dan doktor.

Kebijakan ini telah disosialisasikan secara internal kepada para pengelola program studi dan jurusan. Dengan demikian, pengelola dapat mengatur agar para profesor dan doktor dijadwalkan mengajar mahasiswa.

“Ini bagian dari cara UNNES memperkuat jati dirinya sebagai rumah ilmu. Dengan belajar kepada para profesor langsung, mahasiswa baru diharapkan memiliki landasan keilmuan yang mapan sehingga tumbuh menjadi cendekia yang hebat,” katanya.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 429 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X