Prof Sudijono Resmi Letakkan Jabatan Rektor Unnes

Kamis, 11 April 2013 | 16:25 WIB


Prof Sudijono Resmi Letakkan Jabatan Rektor Unnes
SIHONO/HUMAS

Dirjen Dikti Prof Djoko Santoso menyerahkan samir rektor kepada PR I Dr Agus Wahyudin disaksikan Prof Sudijono Sastroatmodjo di rektorat kampus Sekaran.

Mulai tanggal 11 April 2013, Prof Sudijono Sastroatmodjo MSi resmi meletakkan jabatan sebagai Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Peletakan jabatan ditandai dengan Prof Sudijono menyerahkan samir rektor kepada Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Prof Djoko Santoso dihadapan Senat Unnes, Kamis (11/4) di Rektorat Kampus Sekaran.

Selanjutnya, Prof Djoko Santoso menyerahkan ke Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR 1) Dr Agus Wahyudin sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Unnes sampai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof M Nuh menunjuk salah satu dari empat Pembantu Rektor Unnes sebagai rektor definitf.

“Penunjukkan pelaksana tugas (Plt) sebagai rektor sudah sesuai aturan. Nantinya Mendikbud akan memilih salah satu dari empat Pembantu Rektor Unnes yakni Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Dr Agus Wahyudin, PR II Dr Wahyono MM, PR III Prof Dr Masrukhi dan PR IV Prof Dr Fathur Rokhman untuk menjadi rektor definitif,” kata Dirjen Dikti.

Prof Djoko Santoso mengatakan, Pelaksana Tugas Rektor Unnes dan Pembantu Rektor Unnes lainnya sudah memahami dan akan melanjutkan kebijakan-kebijakan yang selama ini sudah dijalankan oleh Prof Sudijono selama menjadi Rektor Unnes.

“Mereka sudah mengetahui dan memahami untuk tetap melanjutkan kebijakan-kebijakan yang bagus dari Prof Sudijono seperti kebijakan green campus dan kebijakan konservasi,” ungkapnya.

Prof Sudijono menyampaikan, setelah tidak lagi menjadi rektor akan langsung merapat ke Gubernur Jawa Tengah H Bibit Waluyo dalam rangka meneguhkan visi misi terkait pencalonannya sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah.

“Saya bersama Pak Bibit akan merapat ke partai pengusung untuk menyusun program dan langkah-langkah konkret terkait pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018,” kata Prof Sudijono.

Liliek H


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 3.432 kali
EDITOR : Sihono

13 komentar pada “Prof Sudijono Resmi Letakkan Jabatan Rektor Unnes

  1. Saya sebagai PRAKTISI PENDIDIKAN sangat bangga dan syahlut terhadap kinerja Prof Sudijono. Unnes Semarang bisa menjadi Universitas Konservasi. Banyak prestasi yang diraih waktu Prof Sudijono menjabat rektor. Saya berharap yang nanti jadi rektor adalah orang yang memiliki komitmen, loyalitas, dan kreativitas. Saya kira warga Unnes pun berharap seperti itu. Dan tentunya pendidikan dan gelar sangat berpengaruh dalam kinerja.

  2. sungguh disayangkan orang cerdas seperti bapak masuk dunia politk praktis…..dunia pendidikan masih butuh anda pak…semoga tidak ikut arus politik yang menghalalkan segala cara pak….

  3. Prof Sudijono adalah merupakan orang yang cerdas, bijak dan punya jiwa sosial yang tinggi, sangat tepat sekali ketika beliau nanti jadi wagub jateng. Dan semoga yang jadi rektor Unnes adalah seorang Profesor juga.

  4. sebagai mahasiswa PPS UNNES, saya merasa senang dan bangga sekali Prof Sudijono dipilih menjadi salah satu CAWAGUB JATENG.. beliau figur yang santun, cerdas dan memperjuangkan pendidikan… saya yakin dan percaya, bahwa ketika bapak terpilih, maka pendidikan di JATENG akan lebih maju. karena peran politik sangat dibutuhkan untuk mengawal peningkatan mutu pendidikan di JATENG.. dan semoga PROFESOR pengganti bapak kedepan juga tidak jauh kualitasnya dengan bapak Prof. Sudijono, karena UNNES bukan kampus yang kecil, sehingga kewibawaannya harus terjaga secara kontinu..

  5. memang tentang kepemimpinan bukan masalah Profesor atau tidak, tapi adalah kinerjanya, namun kampus sebesar Unnes bila rektornya bukan seorang Profesor akan berdampak dalam citra perguruan tinggi, ditambah lagi Unnes pun sudah memiliki puluhan akademisi yang sudah bergelar Profesor, alangkah lucunya bila seorang Profesor dipimpin orang yang belum jadi Profesor, maju terus Unnes.

  6. untuk Prof Sudijono Sastroatmodjo MSi jadikan jawa tengah maju seperti UNNES sekarang ini.warga sekaran pasti memilih bapak.untuk UNNES Lanjutkan menjadi kampus no.1 di INDONESIA

  7. birokrasi kampus sangatlah berbeda dgn birokrasi politik, kami masih sangat membutuhkan bapak di dunia pendidikan.. salam konservasi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *