Prof Mungin Lantik Pengurus Besar MGBK Indonesia 2020 – 2025

Selasa, 6 Oktober 2020 | 14:59 WIB


Prof Mungin Lantik Pengurus Besar MGBK Indonesia 2020 – 2025

Guru Besar Bidang Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Mungin Eddy Wibowo MPd Kons melantik Pengurus Besar Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (PB MGBK) Indonesia periode tahun 2020 – 2025 pada Selasa (6/10).

Dalam pelantikan yang dilaksanakan secara virtual itu, Prof Mungin juga memberikan materi pembekalan kepada para Guru BK dan Konselor se-Indonesia.

Kegiatan webinar yang bertajuk “Teacher Virtual Training for School Counselor “ tersebut, bertujuan untuk memberikan fasilitasi transfer pengetahuan dan keterampilan secara daring dari pakar, ahli, dan praktisi profesional kepada para Guru Bimbingan dan Konseling atau Konselor jenjang pendidikan (SMP/MTs/SMA/MA/SMK/MAK) di Indonesia. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi Guru Bimbingan dan Konseling atau Konselor serta memberikan pemahaman tupoksinya secara profesional meski tengah berada dalam situasi pandemi.

“Konselor dan Guru BK harus mampu membangun profesionalisme melalui profesionalisasi dalam upaya mewujudkan profesionalitas untuk melaksanakan tugas pelayanan BK secara bermartabat,” jelas Prof Mungin.

Ketua Majelis Profesor UNNES itu juga menjelaskan, siapapun yang menjadi calon Konselor ataupun Guru BK harus mempunyai alasan yang masuk akal, dan menganggap bahwa menjadi Konselor ataupun Guru BK sebagai sebuah “panggilan hati”.

“Seorang Konselor ataupun Guru BK harus selalu mempertanyakan siapa diri mereka, dan apa yang mereka lakukan,” tegas Prof Mungin dalam paparannya.

 


DIUNGGAH : Dwi Hermawan
EDITOR : Dwi Hermawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X