Prof Kadarsah Dorong UNNES PTNBH

Sabtu, 10 Oktober 2020 | 12:40 WIB


Prof Kadarsah Dorong UNNES PTNBH

Guru Besar Teknologi Industri Institut Teknologi Bandung Prof Dr Ir Kadarsah Suryadi DEA mendorong Universitas Negeri Semarang (UNNES) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) yang Unggul.

“Indikator tersebut bisa kita lihat dari berbagai kemajuan UNNES dari waktu ke waktu. Kemajuan akademik ditandai dengan peningkatan jumlah dan reputasi jurnal ilmiah, selain itu peningkatan akreditasi Nasional dan Internasional, kemajuan tata kelola UNNES yang mendapat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 10 tahun berturut-turut, dan reputasi interbasional. Semua itu menunjukkan kalau UNNES siap PTNBH,” tutur Prof Kadarsah.

Hal tersbut disampaikan Prof Dr Ir Kadarsah dalam Diskusi Ilmiah Terfokus (FGD) dengan tema Pengembangan Kapasitas UNNES sebagai LPTK Rujukan Berkelas Dunia, Sabtu (10/10) secara Daring.

Menurut Prof Kadarsah, Positioning UNNES sebagai Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK) yang berwawasan konservasi dapat menjadi rujukan universitas berkelas dunia dan menunjang usaha menjadi PTNBH.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan UNNES sangat optimis menjadi PTNBH dengan kerja keras, kerja kompak, dan kerja cerdas, pungkasnya.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X