Prof Joko Sutarto: Kurikulum 2013 Butuh Pengawalan

Rabu, 28 Mei 2014 | 16:46 WIB


Prof Joko Sutarto: Kurikulum 2013 Butuh Pengawalan
HUMAS/SIHONO

Pendidikan mempunyai peranan penting dalam keseluruhan aspek kehidupan manusia. Sebab, pendidikan berpengaruh langsung terhadap perkembangan manusia. Kurikulum sebagai rancangan pendidikan menentukan proses dan hasil pendidikan.

Mengingat pentingnya peraanan kurikulum dalam pendidikan, penyusunan kurikulum tidak dapat dikerjakan sembarangan terutama pada tahap pengembangannya.

Dosen Universitas Negeri Semarang (Unnes), Prof Dr Joko Sutarto MPd, menyampaikan hal itu di SD Negeri 01 Karanganyar Kabupaten Karanganyar, Senin (26/5).

Kehadiran Prof Joko merupakan bagian dari Program Profesor dan Doktor Go to School yang bertujuan untuk mengawal implementasi Kurikulum 2013. Tak kurang dari 98 guru, kepala sekolah, dan pengawas turut memberikan sumbang pemikiran dalam kesempatan tersebut.

“Kurikulum ini untuk menyongsong Indonesia emas tahun 2045 yakni membutuhkan generasi yang produktif, kreatif, dan inovatif,” katanya.

Kurikulum 2013, kata Prof Joko, dibuat supaya pendidikan di Indonesia lebih baik. “Mari kita respon Kurikulum 2013 dengan sepenuh hati dengan manajemen sekolah yang bagus,” ajaknya.

Hadir pula, Kepala Unit Pelaksana Teknis PUD NFI dan SD Kecamatan Karanganyar Drs H Tarwanto ST MM dan Pengawas TK/SD Dyah Sulistyowati MPd.

Kepala sekolah SD Negeri 01 Karanganyar Yasinta Sri Mulyani SPd menyambut gembira atas pengawalan Kurikulum 2013 dari Unnes yang di balut dalam Program Professor dan Doktor Go to School untuk memberikan motivasi kepada guru dan berkonsultasi tentang perubahan kurikulum ini.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.984 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Prof Joko Sutarto: Kurikulum 2013 Butuh Pengawalan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X