Prof Fathur Rokhman: Mari Tingkatkan Akselerasi Untuk Raih Prestasi

Jumat, 18 Oktober 2019 | 10:23 WIB


Prof Fathur Rokhman: Mari Tingkatkan Akselerasi Untuk Raih Prestasi

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengajak warga UNNES untuk meningkatkan akselerasi meraih prestasi mewujudkan nawa target prioritas Universitas.

Ajakan itu disampaikan saat Rapat Koordinasi Pimpinan pada Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Triwulan III, Rabu (16/10) di Dekanat Fakultas Ekonomi Sekaran Gunungpati.

Hadir Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Ketua Badan Penjaminan Mutu, dan pejabat terkait.

Prof Fathur mengatakan, nawa target UNNES yang diakselerasi diantaranya penguatan penelitian dan publikasi bereputasi internasional, taget 750 artikel scopus, 2 akreditasi lab internasional ISO 17025, dan 10 lab standar nasional.

Kemudian, percepatan adaptasi sumber daya manusia pada era revolusi industri 4.0. yakni penambahan 10 profesor dan 38 Doktor, 50 lektor kepala, sertifikasi profesi dosen, sertifikasi kompetensi dosen dan tenaga kependidkan, dan sertifikasi literasi baru.

Serta nawa target prioritas pertasi, kewirausahaan, dan karakter mahasiswa yakni meraih 75 kejuaraan internasional, 200 reputasi internasional, 800 sertifikasi kompetensi, dan 350 mahasiswa entrepreneur.

Sebelumnya, Dekan FE Drs Heri Yanto MBA PhD melaporkan, 2019 ini dosen FE mengirimkan artikel scopus76, dengan target 69, dan terpublikasi sebanyak 23 artikel.

Strategi untuk memperoleh kompetensi ini dengan cara semua dosen harus meneliti dan mengabdi, melakukan pelatihan analisis statistik, In-house Training, mengirim dosen untuk ikut pelatihan penulisan, dan mendatangkan pembicara untuk workshop penulisan artikel.

Kemudian, untuk strategi publikasi yakni menyelenggarakan International Conference, mengirim delegasi International Conference, submit langsung ke jurnal, joint Publication (UiTM, UTeM, UNJ, ECU, UNP), dan strategi 2020 adalah OLOS.

Sedangkan jumlah prestasi mahasiswa FE peringkat 1-2-3 nasional menargetkan 45 prestasi terealisai 46 sudah melampaui, jelasnya.


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: