Prof DYP Resmi Pimpin Senat Universitas

Kamis, 7 April 2011 | 17:06 WIB


Prof DYP Resmi Pimpin Senat Universitas
SHP/HUMAS

Prof Dr DYP Sugiharto MPd Kons akhirnya resmi menjadi Ketua Senat Universitas Negeri Semarang (Unnes) periode 2011-2015. Itu setelah Rektor Prof Sudijono Sastroatmodjo menyerahkan surat penetapan pada rapat pleno di ruang senat, Rabu (6/4).

Dalam pemungutan suara anggota Senat yang digelar 21 Maret silam, dengan 54 suara, Prof DYP mengungguli calon lain, Prof Dr M Jazuli MHum yang mengantongi tujuh suara.

Jabatan ketua Senat selama ini secara otomatis dipegang oleh Rektor. “Namun sesuai dengan statuta baru Unnes, rektor tak lagi ex officio ketua senat. Bahkan rektor beserta para pembantu rektor selaku organ pengelola tak boleh menduduki posisi ketua senat,” kata Rektor.

Sebelum penyerahan SK, dilakukan penandatanganan pernyataan penetapan kinerja pimpinan Unnes. Mereka yang menandatangani pernyataan itu adalah para pembantu rektor, para ketua lembaga, para dekan, dan direktur Pascasarjana.

Rapat pleno senat juga menyetujui pengajuan Dr Dewi Lisnoor sebagai guru besar bidang geografi fisik dan Dr Sugiyanto KS sebagai guru besar fisiologi olah raga. Diinformasikan pula oleh Rektor, SK untuk Dr Supartono sebagai guru besar bidang kimia organik telah “turun” dari Jakarta. Dengan begitu anggota senat kini bertambah menjadi 65 orang.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 2.834 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

3 komentar pada “Prof DYP Resmi Pimpin Senat Universitas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *