Prof Niswatin Masuki Masa Purnatugas

Rabu, 9 Maret 2011 | 17:35 WIB


Setelah 46 tahun tujuh bulan mengabdikan diri di dunia pendidikan, Prof Niswatin,  Guru Besar  Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (FE Unnes) memasuki masa purnatugas. Pelepasan berlangsung dalam sebuah rapat senat universitas di ruang senat, Rabu (9/3).

Pada acara yang disandingkan dengan sosialisasi statuta Unnes itu, ia menyampaikan beberapa harapan. Di sebagian pidato pelepasan, dia beberapa kali memuji Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo dengan indikator percepatan kemajuan Unnes dari perspektif spirit konservasi, prestasi akademik, dan pembangunan fisik.

Prof Niswatin yang lahir pada 4 Januari 1941 itu menyampaikan dua harapan. “Saya ingin sepuluh tahun lagi atau mungkin dua puluh tahun lagi –meskipun saya pada masa itu sudah tidak ada lagi di dunia ini–  masyarakat memiliki pandangan bahwa guru yang alumni Unnes pastilah berkualitas. Jikalau ditemukan guru yang tidak berkualitas, pasti itu bukan lulusan Unnes,” ujarnya dengan tegas.

Niswatin juga berharap kampus ini memerhatikan keselarasan dan kesejahteraan antara dosen dan karyawan. “Kami menyadari sertifikasi dosen dan tunjangan ahli amat memadai dan meningkatkan kesejahteraan kami. Namun warga kita bukan hanya dosen. Selain dosen, ada tenaga administrasi dan karyawan. Perbedaan kesejahteraan usahakanlah agar jangan terlalu mencolok,” ungkapnya.


DIUNGGAH : Nana Riskhi Dibaca : 1.837 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X