Prof Karno Ekowardono Purnatugas

Kamis, 10 Mei 2012 | 10:37 WIB


Prof Karno Ekowardono Purnatugas
Dwi Sulistiawan/Humas

Rektor memakaikan cincin di jari Prof Karno yang didampingi istrinya, MI Astuti Wardani.

“Kesetiaanlah yang masih menyatukan kita di universitas tercinta ini.”

Prof Dr B Karno Ekowardono, Guru Besar Fakultas Bahasa dan Seni Unnes menyampaikan kesan itu pada pelepasan yang berlangsung dalam sebuah rapat senat universitas di ruang senat Unnes Kampus Sekaran Gunungpati, Rabu (9/5).

“Memasuki masa pensiun, bagi saya tidak terlalu menggangu. Tradisi berpikir dan menulis yang seringkali kali saya lakukan malah berubah menjadi kebutuhan,” tegasnya.

Pada acara yang dihadiri oleh semua anggota senat Unnes, Prof Karno yang lahir pada 19 April 1942 itu menyampaikan beberapa harapan, di antaranya bila masih memungkinkan, setelah purnatugas masih tetap diberi kesempatan mengajar. “Saya masih mempunyai banyak tugas yang belum terselesaikan,” katanya.

Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo saat berpidato beberapa kali memuji kesetiaan Prof Karno yang telah ikut membesarkan Unnes. “Kesetiaan beliau pada Unnes tidak perlu diragukan lagi. Beliau tidak pernah berpaling pada lembaga lain, tetap setia pada lembaga ini,” tegasnya.

Selesai memberi sambutan, Rektor dengan didampingi para pembantu rektor memberikan tanda mata, di antaranya cincin emas. “Ini semua sebagai perwujudan cinta kami kepada Prof Karno yang telah ikut membesarkan Unnes. Semoga diterima dengan senang hati, walau secara materi tidaklah seberapa,” ujar Rektor.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.988 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

4 komentar pada “Prof Karno Ekowardono Purnatugas

  1. Terima kasih Prof, atas bimbingan, keteladanan, dan ilmunya yang selama ini Bapak berikan kepada kami, Semoga dapat menikmati masa pensiun dan tetap berkenan membimbing kami. Wagiran.

  2. terima kasih Prof Eko, atas waktu dan pengalaman yang selama ini Bapak berikan. semoga kami dapat mengembangkannya.

  3. Terima kasih Prof, atas ilmunya selama ini, semoga saya bisa mengikuti jejak Prof dalam mengamalkan ilmu saya. Bayu

  4. Salah satu jasa Pak Prof Ekowardono di antara banyak jasa yang lain bagi
    UNNES,, adalah beliau pernah memimpin Jurnal Pendidikan UNNES ( dulu IKIP)dan saya adalah salah satu anggota penyunting di bawah pimpinannya. Saya merasa sangat terteladani dalam masalah tsb. sampai masa purna tugas th,2oo2. Ternyata Jurnal karya ilmiah telah ikut meningkatkan kualitas sumber daya civitas akademica khusnya para dsen Unnes. Selamat purna tugas ya pak, Teruskan tradisi menulis karya ilmiah bagi para dosen Unnes.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *