Prodi Pendidikan Biologi Unnes Raih Akreditasi A

Selasa, 10 Februari 2015 | 16:32 WIB


Prodi Pendidikan Biologi Unnes Raih Akreditasi A
SIHONO/HUMAS

Program studi (Prodi) Pendidikan Biologi Universitas Negeri Semarang (Unnes) jenjang S1 memperoleh akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Sebelumnya, Prodi Pendidikan Biologi itu terakreditasi B.

Dekan Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Prof Dr Wiyanto mengatakan akreditasi A untuk Prodi Pendidikan Biologi ini disampaikan secara resmi melalui SK BAN-PT No. 004/SK/BAN PT/Akred/S/1/2015 tentang Nilai dan Peringkat Akreditasi Program Studi pada Program Sarjana. Selasa (10/2) di ruang kerjanya kampus Sekaran Gunungpati.

Prof Dr Wiyanto juga mengemukakan, penilaian ini diberikan berdasarkan evaluasi yang dilakukan berdasarkan isian borang yang telah dikirimkan sebelumnya dan kunjungan langsung yang dilakukan asesor dari BAN-PT.

Dengan diperolehnya akreditasi A pada prodi Pendidikan Biologi, maka Jurusan Biologi saat ini (prodi Pendidikan Biologi dan prodi Biologi) semua programnya terakreditasi A.

Menurut Prof Wiyanto, keberhasilan ini sesuai dengan target Fakultas yakni bekerja keras bagai mana supaya semua prodi di FMIPA ini mencapai akreditasi A.

Prof Wiyanto menambahkan, tahun ini untuk prodi yang terakreditasi B gemuk, seperti prodi Fisika dan lainnya berbenah untuk pengajuan akreditasi ulang agar memperoleh akreditasi A.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 3.234 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *