Pramuka Unnes Beri Trauma Heling Korban Banjir Demak

Minggu, 12 Mei 2013 | 11:26 WIB


Pramuka Unnes Beri Trauma Heling Korban Banjir Demak
SIHONO/DOC

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Negeri Semarang (Unnes) melakukan bakti sosial korban banjir kecamatan Mijen Kabupaten Demak. Bantuan dipusatkan di kantor Kecamatan Mijen, Sabtu akhir pekan yang lalu.

Nur Riwayati Guguslatih Ekonomi ketua panitia menyampaikan kegiatan ini menambil tema Unnes Peduli Hari Pendidikan Nasional sebagai wujud pengamalan Tri Darma Perguruan Tinggi dan Satya Dharma Pramuka. Kegiatan berupa penyerahan bantuan sembako yang diterima langsung camat mijen Sugiyarto, alat tulis, kerja bakti, dan pemberian Trauma Heling kepada siswa SMP Negeri 2 Mijen dan SD Negeri Ngelo Kulon kelas IV sampai dengan VI.

Kepala Desa Ngelo Kulon Asy’ari menuturkan, penyebab banjir adalah jebolnya tanggul sepanjang 25 meter di utara sungai Wulan. Banjir ini berlangsung dua kali, yaitu pada tanggal 9 April dan 20 April 2013, itupun tanggulnya amblas lagi di tempat yang berbeda beberapa hari kemudian. Banjir menggenangi lima desa yakni desa Mijen, Jleper, Ngelo Kulon, Pecuk, dan di Rejosari dengan ketinggian air mencapai 2 meter.

Sofan Duhri mantan kepala sekolah mengatakan, dengan adanya bantuan alat tulis dan trauma heling dari UKM Pramuka Unnes sangat berarti bagi siswa dan sekolah kami yang kondisinya masih parah diharapkan siswa kami termotivasi, kondisi kejiwaan siswa dapat pulih kembali, dan lebih siap mentalnya seperti sediakala.

Leo Van Gunawan ketua UKM Pramuka menambahkan penggalangan bantuan ini ada yang berupa barang uang, total dana yang terkumpul Rp. 7.425.900 dibelanjakan untuk membeli sembako, buku bacaan dan alat tulis. Sumbangan ini berasal dari, FIP, FBS FIS, FMIPA, FT, FIK, FE, FH.
Selain itu juga dari Bagian Kemahasiswaan, Hima Teknologi Pendidikan, BEM FH, IMADE, anggota Racana Wijaya, Guguslatih Bahasa dan Seni, Guguslatih Ekonomi, dan Guguslatih Ilmu Keolahragaan. Kami ucapkan terimakasih kepada segenap pihak yang telah berpartisipasi dan bantuan sudah disalurkan kepada yang berhak menerimanya.
Tahroni


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.346 kali
EDITOR : Sihono

2 komentar pada “Pramuka Unnes Beri Trauma Heling Korban Banjir Demak

  1. Luar biasa perwujudan dari satya pramuka. Menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat. Lanjutkan…. #SalamPramuka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X