PR III: Jawa Tengah Siap Juara Peksiminas

Senin, 2 Juli 2012 | 0:37 WIB


PR III: Jawa Tengah Siap Juara Peksiminas
DHONI ZUSTIYANTORO/HUMAS

Prof Masrukhi (tengah) bersama kontingen Unnes dan pembina mahasiswa, seusai rapat koordinasi di Mataram Square NTB, Minggu (1/7) malam.

Jawa Tengah siap jadi juara!
Jawa Tengah siap jadi juara!
Jawa Tengah siap jadi juara!

Yel itu dipekikkan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Masrukhi dan segenap kontingen Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas), Minggu (1/7) malam di Mataram Square, Nusa tenggara Barat. Dalam rapat koordinasi itu, hadir pula Ketua BPSMI Jateng Drs Dwi Tiyanto SU, pimpinan perguruan tinggi, dan para pembina mahasiswa.

Menurut Prof Masrukhi, prestasi Jateng yang meraih juara umum pada 2008 dan 2010 haruslah dipertahankan. Bahkan, dia mengatakan, Gubernur Jateng telah menjajikan uang pembinaan bagi yang meraih juara I sebesar Rp15 juta, juara II Rp12,5 juta, dan juara III Rp10 juta. “Setidaknya gunakan hal itu sebagai penyemangat kalian,” tuturnya dihadapan puluhan kontingen Peksiminas dari Jateng.

Di tengah-tengah persaingan ketat, Prof Masrukhi mengajak mahasiswa yang akan berkompetisi untuk selalu menjaga kondisi.  “Supaya hasil yang akan kalian capai bisa maksimal nantinya,” ujarnya,

Pada event ini, Unnes berhak mewakili Jateng dalam lima tangkai lomba. Tangkai seriosa putra diwakili Farizal Sidik yang akan berlomba di gedung Sengkaraeang 3-4 Juli, pop hiburan putri oleh Martinda Intan Permatahati di auditorium Universitas Mataram pada 3-4 Juli, dan penulisan lakon oleh Adi Yudo Hantoro di aula IKIP Mataram pada 3 Juli 2012.

Selain itu, komik strip oleh Achmad Kuncoro di LPMP pada 3 Juli 2012 dan desain poster oleh Robert Ardy Susetyo pada 3 Juli di STMIK Bumigora Mataram. Peksiminas tahun ini dijadwalkan dibuka Mendikbud M Nuh, Senin (2/7) pagi.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.235 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

5 komentar pada “PR III: Jawa Tengah Siap Juara Peksiminas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X