Unnes Sosialisasikan SNMPTN di Pekalongan

Kamis, 16 Januari 2014 | 7:55 WIB


Unnes Sosialisasikan SNMPTN  di Pekalongan
Setyo/humas

Untuk menginformasikan pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS), prosedur pendaftaran, dan jadwal seleksi pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2014, Pembantu Rektor Bidang Akademik Dr Agus Wahyudin MSi melaksanakan Sosialisasi SNMPTN 2014, Rabu (15/1) di Aula SMK Negeri 3 Pekalongan.

Ia menyampaikan, Tahun 2014 ini Universitas Negeri Semarang (Unnes) diamanahi Panitia SNMPTN Pusat, untuk mensosialisasikan SNMPTN untuk wilayah Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Batang, Kota dan Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Kota dan Kabupaten Tegal serta Kabupaten Brebes. “Kota dan kabupaten lainnya di Jawa Tengah terbagi untuk UNDIP, UNS, UNSOED serta IAIN Walisongo Semarang,” ujarnya.

Dr Agus Wahyudin juga mengatakan, wilayah Unnes sendiri terbagi menjadi tiga wilayah sosialisasi, Rabu (15/1) ini, sosialisasi di SMK N 3 Kota Pekalongan (meliputi Kota dan Kabupaten Pekalongan, Batang dan Pemalang) dan GOR PGSD Tegal (meliputi Kota dan Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes). Sedangkan Kamis (16/1) di Auditorium Unnes (meliputi Kota dan Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal).

Acara yang dikuti tidak kurang dari 200 peserta itu, hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan drg Agust Marhaendayana MM. Dalam sambutan, ia menyampaikan terima kasih kepada pihak Unnes berkenan datang di Pekalongan untuk melakukan sosialisasi SNMPTN, bahkan ia hafal betul kepala sekolah ataupun sekolah yang belum hadir pada acara itu.

Ia berpesan kepada peserta manfaatkan forum ini sebaik-baiknya, tanyakan kepada nara sumber, apa pun masalah yang dihadapi di sekolah terkait SNMPTN 2014.

Sedangkan nara sumber pada acara ini, Dr Sugiyanto staf ahli PR I Unnes dan Alfath Yanuarto SKom, Koordinator Divisi Layanan TIK Unnes.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 2.027 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

4 komentar pada “Unnes Sosialisasikan SNMPTN di Pekalongan

  1. kapan ya … Kab. Jepara dapat giliran sosialisasi….. sebabnya animo siswa SMKN 3 Jepara , pingin ngalanjutkan k UNNES banyak, mohon d pertimbangkan.

  2. Mungkin dari UNNES tidak mengadakan sosialisasi ke SMA-SMA di Kab. Sragen. Jika diizinkan, saya ingin tahu apa saja isi dari sosialisasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X