Pascasarjana Rayakan Dies Natalis Ke-15

Jumat, 1 Juni 2012 | 23:24 WIB


Program Pascasarjana Universitas Negeri Semarang (PPs Unnes) memperingati dies natalisnya yang ke-15, Jumat (1/5), di kampus Bendan Ngisor Semarang.  Kegiatan bertema “Menguatkan Akademik, Meneguhkan  Konservasi” itu diwarnai pentas tari oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Seni.

Direktur PPs Unnes Prof Dr Samsudi MPd  mengatakan, PPs Unnes menghadapi tantangan berat karena di era keterbukaan informasi seperti sekarang, banyak perguruan tinggi yang mampu mengatasi ketertinggalan dengan memanfaatkan strategi pemasaran yang canggih.

“Persaingan dalam penyediaan jasa pendidikan tinggi mengharuskan PPs Unnes untuk melakukan berbagai perubahan internal agar tetap eksis, dengan menguatkan akademik, meneguhkan konservasi, Program Pascasarjana Unnes akan selalu melahirkan para ilmuwan yang berkualitas,” tandasnya.

Acara juga diramaikan dengan senam massal dan  pembagian doorprize.  Selain itu juga diselenggarakan pertandingan voli antarprodi dan staf PPs. Pertandingan itu dimenangkan prodi Pendidikan Olahraga sebagai juara 1 dan staf PPs sebagai juara II.

Sebelumnya, pada puncak acara Dies natalis, Rabu (30/4), diisi dengan siraman hati yang disampaikan ustad Dr Zaim Elmubarok, Sag MAg, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. Kemeriahan bertambah dengan adanya penampilan duta seni dari 14 prodi PPs Unnes.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan bakti sosial di sekitar kampus Bendan Ngisor. Selamat hari jadi Program Pascasarjana Unnes!


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.975 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

2 komentar pada “Pascasarjana Rayakan Dies Natalis Ke-15

  1. pak mohon ada kebijakan masuk pps unnes bg juara lomba LKTI 2011 dan 2012,krn sy ingin sekali melanjutkan ke s2,tp gagal terus masuk lewat ujian,gimana pak direktur,mmohon ada kebijakan baru

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *