Pascasarjana Unnes Melepas 385 Lulusan

Rabu, 19 Oktober 2011 | 15:44 WIB


Pascasarjana Unnes Melepas 385 Lulusan

Program Pascasarjana Universitas Negeri Semarang (PPs-Unnes) melepas 385 lulusan, Selasa (18/10), di Hotel Patra Jasa Semarang. Upacara pelepasan dipimpin oleh Direktur Prof Dr Samsudi MPd.

Sebelum upacara pelepasan, mereka mengikuti wisuda di tingkat universitas. Wisudawan terdiri atas 370 orang magister dan 15 orang doktor.

Direktur PPs mengatakan, berkarier di bidang pendidikan hingga saat ini menuntut perhatian ekstrakeras. Mengapa? “Karena ada tiga kategori guru, yaitu guru biasa, yakni guru yang hanya mampu membagi pengetahuan kepada anak didiknya. Menjadi guru baik adalah mampu menjelaskan dan mendemonstrasikan. Sedangkan untuk menjadi guru yang luar biasa, dituntut mampu memberikan inspirasi pada anak didiknya menjadi cerdas, berakhlak mulia, dan sukses di masa depan,” katanya.

Lulusan PPs Periode II tahun 2011, lanjut Direktur, berpredikat sangat memuaskan. Pada jenjang S2, lulusan terbaik mencapai IPK 3,98 dengan lama studi 1 tahun 11 bulan, dan pada jenjang S-3 (3,97) dengan lama studi 2 tahun 11 bulan.

“Jadilah guru maupun tenaga kependidikan yang luar biasa. Inilah saatnya para lulusan Program Pascasarjana Unnes mampu mempersembahkan karya terbaiknya,” katanya.


DIUNGGAH : Kartika Fajar Cahyani Dibaca : 2.009 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo
X