PPs Unnes Adakan Workshop Penyuntingan Tesis dan Disertasi

Minggu, 18 Maret 2012 | 10:19 WIB


Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Semarang akan menyelenggarakan Workshop Penyuntingan Tesis dan Disertasi sebagai Karya Terpublikasi Dalam Jurnal Ilmiah, 14-19 April 2012 di gedung F 21 PPs Unnes   Kampus Bendan Ngisor Semarang.

Sejalan dengan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 16 tahun  2009 dan Penilaian Kinerja Guru (PKG),  Program Pascasarjana dipandang perlu mendorong para alumninya yang berprofesi dalam bidang pendidikan unutk lebih menyikapi kebijakan tersebut secara positif.

Salah satu  aspek yang terkandung dalam peraturan tersebut adalah pengembangan publikasi karya ilmiah, baik yang bersifat gagasan maupun dari hasil penelitian. Tuntutan ini sejalan dengan harapan terwujudkannya kompetensi profesionalisme. Dalam kaitan  publikasi tersebut, PPs Unnes mengundang secara khusus para alumni untuk mengikuti workshop penyuntingan  hasil penelitian tesis dan disertasi yang dapat diterbitkan dalam jurnal ilmiah untuk mendukung pengusulan jabatan fungsional guru dan keperluan lainnya.

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam menyunting tesis dan disertasi yang berpeluang dipublikasikan dalam jurnal. Selain itu, meningkatkan kuantitas dan kualitas artikel hasil tesis dan disertasi yang terpublikasi, dan memfasilitasi para alumni mempublikasikan dalam jurnal.

Kontribusi peserta adalah Rp 150.000. Biaya dapat ditransfer ke Indi Purnomo, nomor rekening: 0980-01-028190-53-0 (BRI unit Sampangan–Semarang). Pendaftaran dibuka hingga 5 April 2012. Sedangkan Formulir pendaftaran dan bukti transfer dikirim ke Fax (024) 8449969, atau dikirim ke alamat email artanto@ymail.com dengan melampirkan scan bukti transfer.

Narasumber yang akan hadir dalam Workshop yang terbuka untuk alumni dan mahasiswa PPs Unnes ini adalah guru besar dan dosen, dan para ketua penyunting jurnal dilingkungan PPs Unnes.

Keterangan selengkapnya tentang workshop ini dapat menghubungi Agus (08174700555), Nina (081325791505), atau web pps.unnes.ac.id.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 3.989 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

5 komentar pada “PPs Unnes Adakan Workshop Penyuntingan Tesis dan Disertasi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *