PPs Unnes Adakan Lomba Karya Ilmiah Bagi Guru

Sabtu, 21 April 2012 | 9:59 WIB


Program Pascasarjana Universitas Negeri Semarang (PPs Unnes) menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah dengan tema “Peningkatan Mutu Pembelajaran Melalui Implementasi Pembelajaran Inovatif”. Lomba diperuntukkan bagi guru SD hingga SLTA atau sederajat.

Seperti dikutip di laman pps.unnes.ac.id, untuk ketentuan lomba, peserta merupakan guru (SD-MI/SMP-MTs./SMA-MA/SMK), naskah diketik dengan spasi 1,5, huruf Times New Roman, Font 12, Margin atas 4cm, bawah 3cm, kanan 3cm, Kiri 4cm, maksimal 25 halaman. Sampul depan bertuliskan: 1) Judul; 2) Tuliskan “Dalam Rangka Mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah Bagi Guru-guru Se-Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh PPS Unnes Semarang” 3) Nama peserta, 4) Tempat dinas, 5) Tahun. Pengiriman naskah diterima hingga 21 Mei 2012 melalui email pps@unnes.ac.id.

Sistematika penulisan meliputi: 1) Abstrak, 2) Pendahuluan, 3) Kajian Teoretik, 4) Implementasi/pembahasan, 5) Penutup, dan 6) Daftar Pustaka. Aspek yang dinilai meliputi originalitas gagasan, keinovatifan, fisibilitas implementasi, kebahasaan, logis dan runtut.

Naskah yang diterima akan diseleksi untuk menetapkan 5 naskah nominasi. Peserta terpilih (nominator) akan diumumkan melalui website pps.unnes.ac.id dan dihubungi melalui nomor handphone (diharuskan menyertakan nomor pada biodata sebagai lampiran naskah). Peserta terpilih akan memaparkan karya tulisnya pada 29 Mei 2012, mulai pukul 08.00 WIB dihadapan 3 juri. Pengumuman pemenang dan pembagian hadiah dilaksanakan setelah acara pemaparan.

Juara I akan memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000, juara II Rp 800.000, juara III Rp 600.000. Semua pemenang juga mendapat piagam dan trofi. Informasi lebih lanjut di pps.unnes.ac.id atau contact person Setya Rahayu (081325782212), Titi Prihatin (081575067233).


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 3.717 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

16 komentar pada “PPs Unnes Adakan Lomba Karya Ilmiah Bagi Guru

  1. tahun kemarin aja ada lomba serupa di PPS Unnes, tidak ada kejelasan, kapan pelaksanaan lomba dan siapa pemenangnya ??????????
    moga2 tahun ini sama dengan tahun kemarin

  2. Pengumuman 5 nominasi lomba karya ilmiah gurunya kok tidak diumumkan ya. Atau dikirimkan ke email peserta dong…

  3. Sesuai paragraf no 4 :
    “Naskah yang diterima akan diseleksi untuk menetapkan 5 naskah nominasi. Peserta terpilih (nominator) akan diumumkan melalui website pps.unnes.ac.id dan dihubungi melalui nomor handphone (diharuskan menyertakan nomor pada biodata sebagai lampiran naskah)”

    Lha kapan penetapan 5 nominatornya ?

  4. Ternyata bukan hanya saya yang nunggu-nunggu pengumuman, Sekarang sudah tanggal 30 Mei 2012, tapi pengumuman belum ditayangkan. Sebaiknya, panitia memberitahu kepada peserta mengapa itu bisa terjadi. Saya pernah ikut lomba MPI di BPTIKP Jateng, berhubung pesertanya kurang, maka ada pengunduran date line pengiriman karya. Menurut saya, PPS UNNES juga bisa melakukan hal yang sama. Menang atau tidak, peserta yang mengirimkan karya pantas mendapatkan informasi pelaksanaan lomba. Kami telah meluangkan waktu untuk membuat karya dalam lomba ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X