Pomprov Jateng IV Resmi Dibuka

Jumat, 15 Juli 2011 | 14:33 WIB


Pomprov Jateng IV Resmi Dibuka
AGUS/HUMAS

Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jateng IV resmi dibuka, Jumat (15/7) di Auditorium Unnes, Sekaran, Semarang. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Asisten III Pemprov Jateng, Edy Susanto. Pomprov total diikuti 624 atlet mahasiswa dan 129 ofisial, dari berbagai universitas di Jateng, yang terbagi dalam tiga rayon.

Edy Susanto, dalam pidato sambutannya, mengatakan momentum ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para atlet karena ajang kali ini adalah seleksi untuk Pomnas di Kepri, September mendatang. Pomprov bisa digunakan sebagai sarana evaluasi dan kompetisi. ”Nanti agar hal-hal yang masih kurang, agar bisa dicarikan solusinya,” kata Edy.

Pomprov kali ini mempertandingkan delapan cabang olahraga. Enam cabang yakni voli, basket, futsal, catur, pencak silat, dan bulu tangkis, sudah mulai dipertandingkan hari ini (15/7). Sementara dua cabang lainnya, atletik dan karate, baru digelar besok (16/7).

Ditemui usai upacara pembukaan, Rektor Unnes Semarang, Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo, MSi, selaku Ketua Dewan Pembina Bapomi Jateng, menjelaskan, pekan olahraga ini merupakan agenda dua tahunan yang bertujuan membina prestasi olahraga mahasiswa di setiap perguruan tinggi.

”Persiapan Jateng menghadapi Pomnas kali ini lebih bagus. Itu berkat kerja sama antara Dinpora, KONI, dan Bapomi. Dengan persiapan yang masih dua bulan lagi, kami berharap prestasi Jateng bisa lebih baik dari Pomrpov di Palembang lalu ketika Jateng menjadi runner-up,” tanda Sudijono.


DIUNGGAH : Agus Setyo Purnomo Dibaca : 1.900 kali
EDITOR : Agus Setyo Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X