Plt Rektor Unnes Monitoring UN di Kabupaten Batang

Kamis, 18 April 2013 | 14:26 WIB


Plt Rektor Unnes Monitoring UN di Kabupaten Batang
Setyo Yuwono/Humas

Pelaksana tugas (Plt) Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Drs Agus Wahyudin, MSi monitoring Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Batang,  Kamis (18/4).

Sekolah yang menjadi tempat monitoring UN adalah SMKN 1 Batang dan SMAN 1 Batang. Dalam monitoring ini Plt Rektor Unnes didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Batang Gigih Sayogo, SH, MHum dan Kepala sekolah SMKN 1 Batang Drs Sugito.

Di Kabupaten Batang peserta yang mengikuti UN SMK sejumlah 2351 siswa dan SMA/MA 2451 siswa. Sedangkan siswa yang tidak bisa mengikuti UN karena sakit ada 2 siswa dari SMK dan 11 siswa dari SMA/MA.

“Ketigabelas siswa yang tidak bisa mengikuti UN akan diarahkan untuk mengikuti ujian susulan” tutur Hadi selaku Sekretaris Panitia UN Kabupaten Batang.

Secara keseluruhan kegiatan UN di Kabupaten Batang pada hari keempat ini lancar tanpa ada halangan. Tidak ada kekurangan soal ataupun tindak kecurangan dalam pelaksanaan UN.

“Alhamdulillah saya mengerjakan soal UN dengan lancar,” ucap Eka Panca Wijaya salah seorang siswa SMK ketika ditanya oleh Plt Rektor Unnes dalam menghadapi UN.

Siswa tersebut juga merupakan salah satu peserta SNMPTN di sekolahnya yang menjatuhkan pilihan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pertamanya di Unnes dengan program studi Pendidikan TIK.

Nur Laila Sofiatun


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 1.383 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X