PKLO Juarai Unnes Tenis Club Cup II

Senin, 17 Februari 2014 | 16:07 WIB


PKLO Juarai Unnes Tenis Club Cup II
HUMAS/DOK

Tim tenis Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKLO) Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (Unnes) menjuarai Unnes Tenis Club Cup II yang digelar Sabtu (15/2) di kampus Unnes Sekaran. Pada pertandingan final, Klub PKLO yang diperkuat oleh pasangan Nasuka/Rubianto, Rizal/Rizam, dan Soedjatmiko/Sri Haryono berhasil mengalahkan tim BNI 46 Cabang Semarang beranggotakan Taufik/Margono, Surono/Suprapto, dan Hendro/Suwandi dengan nilai (2-0).

Sebelumnya, pada pertandingan semifinal, klub PKLO melawan FIS menang (3-0). Sedangkan BNI 46 Cabang Semarang melawan PJKR menang (2-0), otomatis PJKR menjadi juara III.

Ketua Unnes Tenis Club (UTC) Tri Nur Harsono MPd mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama 5 putaran. Putaran pertama bulan April 2013, Juni, September, Januari, dan April 2014 di lapangan FIK Unnes dan Bank BNI 46 Jalan Kelud Semarang.

Tri  juga mengemukakan, pada babak penyisian pertandingan tenis ini menggunakan sistem kompetisi yang dibagi menjadi tiga pool yakni pool A, pool B, dan pool C. Setelah bertanding rangking 1 sampai dengan 4 menggunakan sistem gugur.

Ada tiga jenis yang dipertandingan, kata Tri Nur Harsono, yakni partai I ganda 50 tahun +, partai II ganda bebas umur, dan partai III ganda 40 tahun +.

UTC Cup II ini diikuti 21 club diantaranya FIP 1, FBS, FIS, FMIPA, FT 1, FIK 1 (PKLO), FIK 2 (PJKR), FE, FH, Rektorat, Koperasi, Sekar Jaya Prima Sekaran, Bank BNI cabang Semarang, Bank BRI cabang Semarang, Bank BTN cabang Semarang, Bank Jateng cabang Semarang, dan Bank Mandiri cabang Semarang, katanya.

Tri Nur Harsono, menambahkan kegiatan ini untuk mengolahragakan masyarakat civitas akademika melalui olahraga tenis di lingkungan sub unit. Selain itu juga, sebagai silaturahmi antar dosen, karyawan, mahasiswa, dan perbankkan di lingkungan Unnes.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 3.441 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

2 komentar pada “PKLO Juarai Unnes Tenis Club Cup II

  1. Selamat atas juara tenis untuk PKLO FIK, prestasi ini sangat membanggakan dan semoga dapat menjadi tonggak kebangkitan untuk pencapaian prestasi akademik dan kemahasiswaan selanjutnya. PKLO Breess ..Belajar, Rajin, Efektif, Efisien, Sehat dan Sportif

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X