PKK FT UNNES Laksanakan Pengabdian di SMK Futuhiyyah Mranggen

Kamis, 23 Juli 2020 | 8:13 WIB


PKK FT UNNES Laksanakan Pengabdian di SMK Futuhiyyah Mranggen

Dosen dan mahasiswa Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (Unnes) melaksanakan pengabdian masyarakat ke SMK Futuhiyyah Mranggen, Selasa (21/7/2020).

Sejumlah Dosen perwakilan jurusan PKK diantaranya Dr Sri Endah Wahyuningsih MPd (ketua tim pengabdian), Dr Trisnani Widowati MSi, Dra Sicilia Sawitri MPd, Dr M Fakhrihun Naam SSn MSn dan Ayu Retno Pratiwi (mahasiswi PKK) membagikan ilmu pengetahuan kepada para guru SMK Futuhiyah seraya menambah keterampilan mereka, termasuk mendesain pakaian secara manual dan digital. Tak ketinggalan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) FT Unnes Dr Wirawan Sumbodo MT mendampingi penuh para dosen PKK yang sedang menularkan ilmunya untuk SMK Futuhiyyah Mranggen tersebut.

“Kegiatan pertama berupa belajar mendesain busana secara manual di atas kertas, dilanjutkan menggunakan software komputer grafis untuk mewarnai dan menggambar secara digital” ujar Dr Sri Endah Wahyuningsih MPd.
Dr Wirawan Sumbodo MT dalam sambutannya menyatakan saat ini kebutuhan tenaga ahli desain busana semakin meningkat, karena nilai ekonomi busana tergantung pada desain busananya. Oleh karena itu Jurusan PKK FT Unnes ingin berkontribusi pada peningkatan SDM Guru desain busana berbasis komputer yg dapat diimplementasikan ke siswa dan masyarakat international.

Selain pelatihan, dilakukan pula penyerahan 2 unit cuci tangan mobile dan face shield buatan tendik dan mahasiswa FT Unnes untuk pondok pesantren dari Dekan Fakultas Teknik Unnes Dr Nur Qudus MT kepada ponpes Futuhiyah Mranggen yang diterima langsung oleh ketua pengasuh pondok pesantren Futuhiyah KH. Kiai Hanif Muslih.
Dekan FT Unnes Dr Nur Qudus MT menyampaikan apresiasi pada tim pengabdian masyarakat PKK FT Unnes yang bersemangat membagikan pengetahuan, ilmu dan keterampilannya pada para guru SMK Futuhiyah. Apresiasi senada juga disampaikan kepada para guru SMK Futuhiyah berserta para pengasuh ponpes Futuhiyah yang menerima dengan baik tim pengabdian PKK FT Unnes.

Bayu Setiaji-Students Staff


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X