PKG PJKR dan PJJ PGSD Berbasis ICT Ramai Peminat

Sabtu, 13 Agustus 2011 | 11:16 WIB


Pendaftaran mahasiswa baru Peningkatan Kualifikasi Guru (PKG) Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan Rekreasi (PJKR) S1 dan Program Jarak Jauh (PJJ) Berbasis ICT Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) tercatat ramai peminat.

Hingga sepuluh hari menjelang penutupan, tercatat pada jurnal online, peminat PKG PJKR 357 orang. Pada saat yang sama, peminat PJJ PGSD 68 orang. Kondisi tersebut tidaklah mengherankan, jika mengingat banyaknya pendaftar pada kedua prodi itu saat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Unnes (SPMU) yang sudah final prosesnya.

Berbeda dari PJKR, kecuali Pendidikan Bahasa Jepang dan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, 11 prodi lainnya yang sedang membuka pendaftaran mahasiswa PKG, relatif masih sepi peminat. Sepinya peminat juga terjadi pada pendaftaran Pendidikan Profesi Konseling.

Kondisi seperti ini sesungguhnya juga pernah terjadi saat pendaftaran SPMU, beberapa ktu lalu. Namun menjelang penutupan, terjadi gelombang pendaftar dalam jumlah signifikan, sehingga sejumlah prodi yang sebelumnya disebut-sebut sepi peminat, justru kebanjiran pendaftar.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Unnes sedang membuka pendaftaran SPMU Tahap II untuk Prodi Pendidikan Teknik Otomotif dan Pendidikan Bahasa Mandarin. Selain itu, pendaftaran PKG, PJJ Berbasis ICT, dan Program Pendidikan Profesi Konseling. Pendaftaran berlangsung hingga 23 Agustus mendatang.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 4.396 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

15 komentar pada “PKG PJKR dan PJJ PGSD Berbasis ICT Ramai Peminat

  1. Apakah di UNNES tersedia jalur ekstensi/minat bagi calon mahasiswa/i yang ingin kuliah. Tetapi, di sambil bekerja??? Fakultas PGSD tepatnya. Saya tunggu pemberitahuannya secepatnya.. Terima kasih

  2. kpan dibuka pendaftaran pjj s1 pgsd tahun 2012 mohon infonya saya seorang guru sd dicirebon ingin mendaftarkan diri

  3. 1.Apakah di UNNES tersedia jalur ekstensi/minat bagi calon mahasiswa/i yang ingin kuliah. Tetapi, di sambil bekerja??? kalo ada dimana tempat pendaftaranya ?, Saya tunggu pemberitahuannya secepatnya.. Terima kasih

  4. Kepada Yth. Pengurus PJJ UNNES mohon Informasi kapan PJJ PGSD dari D2 dibuka lagi? apakah bisa menyusul semester depan? mohon dibalas secepatnya. terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X