Pisah Sambut Pembantu Rektor Unnes

Jumat, 6 Februari 2015 | 15:16 WIB


Pisah Sambut Pembantu Rektor Unnes
SIHONO/HUMAS

Setelah dilantik para Pembantu Rektor (PR) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Kamis (5/2) kemarin, universitas menyelenggarakan pisah sambut.

Pisah sambut ini ditandai dengan pemberian tanda suatu ikatan oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum kepada mantan PR I Dr Agus Wahyudin, mantan PR II Dr Wahyono, dan Prof Dr Masrukhi, Jumat (6/2) di rektorat kampus Sekaran Gunungpati.

Selain para mantan PR, Rektor juga memberi tanda ikatan kepada mantan Ketua dan Sekretaris Senat Prof Samsudi, Prof Dr Amin Retnoningsih.

Sebelumnya, Rektor juga memberi tanda ikatan kepada 16 anggota senat perwakilan dari Fakultas di ruang rapat rektor.

Rektor Prof Fathur Rokhman mengatakan, kegiatan pisah sambut itu kita budayakan sebagi suatu ikatan.

“Ini sebagai suatu bagian dari kebersamaan, persaudaraan, dan kebersahabatan untuk membesarkan kampus Unnes tercinta. Tugas pokok dan fungsi itu sebagai peran secara formal, tapi hubungan persaudaraan merupakan kunci masuk surga,” kata Prof Fathur.

Menurut Prof Fathur, salah satu indikator masuk surga yakni jika ada dua orang berpisah kemudian bertemu dan saling persahabatan.

Untuk itu, kami ucapkan terima kasih atas dedikasinya membesarkan lembaga ini, dan saya atas nama pribadi dan lembaga apabila ada kesalahan, kekurangan, dan kelemahan kami minta maaf.

Prof Masrukhi mewakili mantan PR menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada para Pembantu Rektor baru semoga bekerja dengan cerdas, keras, dan eklas.

Di dalam kelembagaan yang besar ini, kata Prof Masrukhi, ibarat main musik ada gitar, bass, Keyboard, danlainnya yang penting nada dasarnya sama. Apapun bagusnya lagu kalau nada dasarnya tidak sama jika dimainkan ya tidak enak didengar.

Artinya, harus ada kesatuan gerak dan langkah bersama sama dalam mengembangkan lembaga ini. 2015 ini pak Rektor sudah membawakan nada dasar “Inovasi”. Mari kita mainkan bersama sama untuk mencapai tujuan mulia, pinta Prof Masrukhi.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.489 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

4 komentar pada “Pisah Sambut Pembantu Rektor Unnes

  1. Allah telah menunjukkan kekuasaanNya dengan dilantiknya Pembantu Rektor baru oleh bapak Rektor, dan pada saat bersamaan Allah telah memberikan kasih sayangNya kepada Kita semua memilihkan yang terbaik, belum memberi amanah membantu Rektor. Selamat bekerja Prof Rustono, Dr. S Martono, Dr. Bambang BR, dan Prof. YL Sukestiyarno, semoga sukses dalam mengemban amanah, amin.

  2. Bagi bapak ibu yang sudah purna dalam menjalankan amanhnya, semoga Alloh swt membalas dengan kebaikan yang berlipat dan bagi bapak ibu yang akan memulai jabatan baru, semoga selalu dalam bimbingan-Nya

  3. Terimakasih Pak Masrukhi yang sudah mendampingi mahasiswa selama ini, Semoga senantiasa sehat dan dilancarkan segala aktivitasnya nanti,..
    dan selamat bertugas kepada pak Bambang semoga pelayanan terhadap mahasiswa semakin prima,… Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *