Petugas Security Harus Tularkan Energi Positif

Kamis, 19 September 2013 | 13:28 WIB


Petugas Security Harus Tularkan Energi Positif
Dwi Sulistiawan / Humas

Ariyani Widyastuti SE ketika menjadi narasumber pada pelatihan layanan tamu bagi petugas security Unnes, Kamis (19/9) di gedung H Unnes kampus Sekaran.

Satuan Pengamanan (security) Universitas Negeri Semarang (Unnes) adalah suatu kelompok yang bertugas untuk melaksanakan pengamanan fisik dalam rangka menyelenggarakan keamanan dilingkungan atau kawasan Unnes.

Petugas security juga harus berani melakukan tindakan pengamanan tanpa merendahkan martabat orang lain.

“Sikap tegas sekaligus santun harus menjadi kebiasaan bagi seorang petugas security,” kata Ariyani Widyastuti SE ketika menjadi narasumber pada pelatihan layanan tamu bagi petugas security Unnes, Kamis (19/9) di ruang 405 gedung H Unnes kampus Sekaran.

Dalam materinya, Staf Humas yang sering menjadi pemateri tentang kepribadian itu menjelaskan tentang prosedur pelayanan tamu, “berikan sapaan dengan sikap ramah, santun dan simpatik. Selain itu tularkan energi positif ke setiap orang yang datang ke Unnes, “ katanya.

Tidak hanya itu, koordinator protokoler Unnes itu juga mengajari prosedur menerima berita melalui telepon, “berikan salam dengan mengucapkan “ Unnes, selamat pagi/siang/sore dengan Aris, ada yang bisa kami bantu? ” ujarnya.

Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat memberi pemahaman dan kemampuan bagi tenaga security rektorat dalam memberikan pelayanan prima bagi setiap tamu yang datang ke Unnes. “Diharapkan petugas security rektorat dapat menguasai dan menularkan ilmu yang didapat, khususnya dalam bersikap,” kata Kepala bagian Umum Widi Widayat, saat membuka pelatihan.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.273 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

satu komentar pada “Petugas Security Harus Tularkan Energi Positif

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *