Peserta Ingin Lebih Lama Latihan Media

Jumat, 5 November 2010 | 8:55 WIB


Lima hari mengikuti pelatihan pembuatan media pembelajaran interaktif, ternyata dianggap masih kurang. Setidaknya itu yang dirasakan Conny Handayani, dosen Bahasa Perancis.

Conny adalah salah satu peserta pelatihan pembuatan media pembelajaran interaktif yang diadakan oleh Pusat Pengembangan Multimedia. Pelatihan digelar di kampus Bendan, 25-29 Oktober lalu. ”Saya merasa kurang puas. Saya pikir kita (peserta) butuh waktu yang lebih lama dengan materi yang lebih fokus agar para dosen pengampu mata kuliah media pembelajaran dapat menguasai materi dengan baik,” katanya.

Kegiatan itu, kata Kukuh Santoso, Ketua Pengembangan Multi Media Pusat, untuk memberikan alternatif pengembangan media pembelajaran bagi para dosen pengampu mata kuliah sumber belajar dan media pembelajarandi Unnes.

Karena itu, dalam pelatihan tersebut peserta diajari cara membuat media pembelajaran yang lebih menarik baik dari segi isi maupun tampilan. Misalnya pembuatan naskah, penggunaan video dalam mengajar, dan penggunaan animasi dalam presentasi. “Dengan begitu, mahasiwa lebih tertarik dan tidak jenuh ketika mengikuti perkuliahan.”

Menanggapi komentar Conny, Kukuh Santoso selaku panitia menyatakan siap memberikan pelatihan lanjutan. “Kami sangat senang terhadap tingginya minat dosen-dosen untuk belajar membuat media pembelajaran interaktif. Untuk itu, kami akan mengadakan pelatihan lanjutan,” kata Kukuh yang segera saja disambut tepuk tangan para peserta.


DIUNGGAH : Riki Arswendi Dibaca : 1.170 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X