Perwakilan IDB Jeddah Terkesan dengan Kampung Budaya UNNES

Jumat, 15 April 2016 | 16:08 WIB


Perwakilan IDB Jeddah Terkesan dengan Kampung Budaya UNNES
SIHONO/HUMAS

Perwakilan dari Islamic Development Bank (IDB) terdiri atas Brother Abdi Abdullahi, Brother Abdulrrahman Abuusaaba, dan Brother Fauzi Deni mengunjungi sejumlah bangunan di Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Rombongan disambut oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum dan sejumlah pejabat di lingkungan Unnes. Saat tiba di gedung Kampus Budaya Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) mereka disambut dengan pengalungan bunga oleh mahasiswa Darmasiswa, Jumat (15/4).

Selesai pengalungan bunga, rombongan diajak melihat-lihat cara membatik yang dilakukan oleh mahasiswa Darma siswa. Kemudian, rombongan diajak masuk ke ruang pendopo disambut dengan tarian kreasi yang dibawakan oleh mahasiswa FBS. Masih di lokasi Kampung Budaya rombongan diajak melihat lihat ruang pamer, di ruang itu puluhan mahasiswa sedang menunjukkan kebolehannya yakni melukis untuk tugas akhir.

Setelah puas melihat-lihat kegiatan di Kampung Budaya, rombongan terus melanjutkan agenda selanjutnya menuju ruang Senat Universitas di rektorat untuk melanjutkan agenda utama yakni “IDB Supervision Mission for The Development and Quality Improvement of the Semarang State University Project”.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.104 kali
EDITOR : Hendi Pratama

6 komentar pada “Perwakilan IDB Jeddah Terkesan dengan Kampung Budaya UNNES

  1. Inilah Unnes. Kampus budaya kampus konservasi. Semoga dengan adanya gedung-gedung baru bisa menjadi sarana prasarana dalam pengembangan budaya, konservasi serta pengabdian kepada masyarakat

  2. Selamat Datang IDB di kampus konservasi. Semoga bisa menjalin kerjasama yang baik tidak hanya dalam pembangunan gedung.

  3. saya lihat penyambutan tamu dari IDB penarinya kok cuma pake celana training sama kaos oblong ya? terkesan penyambutannya alakadarnya saja. mungkin mahasiswa yang sedang latihan menari dipaksakan untuk menyambut tamu (Internasional) :D

    1. Yth Moh. Eki,
      Kampung Budaya kedepan akan digunakan tempat untuk beraktifitas mahasiswa, seperti ruang sebelah kiri untuk kuliah melukis, yang pendopo untuk tari dan musik. Jadi, penyambutan tersebut bukan alakadarnya, melainkan dirancang dengan kegiatan kuliah sehari-hari seperti yang akan dilakukan kedepan. terima kasih

  4. Dengan adanya kampung budaya ini semoga bisa meningkatkan kecintaan mahasiswa Unnes terhadap budaya kita yang semakin luntur oleh zaman. Salut untuk FBS UNNES :)

  5. harus diakui Kampung Budaya Unnes adalah salah satu laboratorium budaya termegah di Indonesia, Tentu ini sangat mendukung visi misi Unnes sebagai universsitas bereputasi International. Tinggal kedepannya bagaimana Unnes untuk terus menggalakkan program student exchange guna memperkenalkan kebudayaan Indonesia ke dunia Internasional.

    #Unnes berbudaya Indonesia
    #2016 tahun akselerasi inovasi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *