Pertandingan Catur Dies Natalis Ke-49 Digelar

Sabtu, 8 Maret 2014 | 12:27 WIB


Pertandingan Catur Dies Natalis Ke-49 Digelar
Dwi Sulistiawan/Humas

Supaya bisa menang dalam pertandingan catur, para pemainnya dituntut untuk tenang dan menguasai diri. Catur mengajarkan untuk menghadapi lawan bukan dengan berpeluh keringat dan emosi, tapi dengan ketenangan.

Seperti halnya yang terjadi saat pertandingan catur dalam rangka Dies Natalis ke-49 Universitas Negeri Semarang (Unnes), Jumat (7/3) di C7 Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unnes kampus Sekaran. Peserta yang terdiri atas dosen dan karyawan nampak tenang dalam bertanding.

Sartono Sahlan, Dekan Fakultas Hukum yang mewakili fakultasnya, justru menampakkan raut muka sumringah ketika melawan Arfanto yang mewakili Bidang II.

“Selain untuk meningkatkan persahabatan, lomba ini juga dapat melatih sportivitas dan kepastian dalam melangkah yang nantinya dapat diterapkan dalam melaksanakan tugas,” kata koordinator lomba catur, Hadi Setyo Subiyono MKes.

Menurutnya, selain lomba catur, FIS yang didaulat menjadi panitia Dies Natalis bertema “Konservasi, Harmoni!” ini telah menyelenggarakan sejumlah lomba dalam bidang olah raga. “Di antaranya tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, dan tonis,” ujarnya.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 962 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Pertandingan Catur Dies Natalis Ke-49 Digelar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X