Merah Putih dari Unnes pun Berkibar di Ohio State University

Senin, 18 November 2013 | 9:55 WIB


Merah Putih dari Unnes pun Berkibar di Ohio State University
Heny Setiawati/Humas

Merah Putih di antara bendera negara lain di Ohio State University Amerika Serikat.

Kebanggaan sangat terasa ketika bendera Merah Putih turut dikibarkan dalam Opening Reception 8th Annual International Scholar Research Exposition pada Rabu, (13/11), di breaker hall Ohio State University Amerika Serikat.

“Ini untuk kali pertama bendera Merah Putih ikut dikibarkan dalam acara tahunan di Ohio State University yang mempunyai kurang lebih 50.000 mahasiswa,” kata Dra Heny Setyawati MSi, dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (Unnes). Dia terpilih sebagai salah satu dari 45 finalis yang mendapatkan kesempatan menyajikan poster hasil penelitiannya di perguruan tinggi terkemuka di Amerika itu.

Hasil penelitian itu, menurut Heny, dipilih dari 1.600 international visiting scholar  di Ohio State University. “Poster ditampilkan di sana selama dua bulan dari tanggal 12 November sampai dengan 31 Desember 2013,” kata dosen yang sedang menyelesaikan studi S3 Program Studi Pendidikan Olahraga PPs Unnes dan kegiatan Peningkatan Kualitas Publikasi International (PKPI) di The Ohio State University itu dari Negeri Paman Sam.

Selain menjadi finalis dalam acara tersebut, selama mengikuti kegiatan PKPI di Ohio State University, dia juga menyempatkan diri menjadi presenter dalam Indonesia Focus 2013 Conference yang diselenggarakan oleh Asian Society for International Relations and Public Affairs (ASIRPA) bekerja sama dengan Indonesian Student Association of the University of Pittsburgh di The University of Pittsburg Pennsylvania, 1 – 2 November 2013.

Pada pembukaan acara tersebut diserahkan sertificate of recognition kepada setiap peserta didampingi faculty mentor masing-masing.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 2.098 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

7 komentar pada “Merah Putih dari Unnes pun Berkibar di Ohio State University

  1. selamat bu Henny…. dan juga promotornya hehe…
    bawa harum nama Unnes ke luar (di rumah, di RT, di komunitas, dst)
    sukses selalu dan tetap sehat ya bu..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X