Persiapkan Pimnas, 56 Mahasiswa Ikuti Karantina

Senin, 18 Agustus 2014 | 12:35 WIB


Persiapkan Pimnas, 56 Mahasiswa Ikuti Karantina
HUMAS/DOK.

Salah satu mahasiswa berlatih presentasi di hadapan pembimbing dan peserta lain.

Sebanyak 56 mahasiswa dari 14 tim dinyatakan lolos mengikuti babak final Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-27 tahun 2014 di Universitas Diponegoro.

Untuk mempersiapkan diri menuju even bergengsi itu, mereka mengikuti karantina pada 12-14 Agustus di Hotel Azaya, Bandungan.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Masrukhi MPd mengungkapkan, selama karantina mahasiswa memperoleh pelatihan fisik dan nonfisik. Selain dilatih presentasi, mereka juga dibimbing merancang poster yang menarik.

“Setelah mengikuti karantina, pada 18 Agustus mereka juga akan mengikuti pemantapan presentasi. Adapun tanggal 22 Agustus, mereka akan mengikuti pemantapan tahap kedua,” katanya.

Selain hal-hal teknis itu, para peserta juga menerima bimbingan mental agar lebih percaya diri, disiplin, dan memiliki motivasi kuat menjadi juara.

Pimnas 2014 akan diselenggarakan pada 25-28 Agustus 2014 di Universitas Diponegoro, Semarang. Sebanyak 440 tim dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta akan mengikuti kompetisi ini.

“Kami mohon doa dan dukungan dari civitas akademika Unnes agar anak-anak kita bisa tampil baik dan menorehkan prestasi terbaik,” lanjut Prof Masrukhi.

 


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 1.037 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

satu komentar pada “Persiapkan Pimnas, 56 Mahasiswa Ikuti Karantina

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X