Perkuat Konselor, IKIP Mataram MoU dengan Unnes

Rabu, 5 Februari 2014 | 14:55 WIB


Perkuat Konselor, IKIP Mataram MoU dengan Unnes
HUMAS/ LINTANG HAKIM

Sebagai upaya memperkuat Pendidikan Profesi Konselor (PPK), Institut Keguruan Ilmu Pendidikan (IKIP) Mataram melakukan kerja sama dengan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kedua pihak diteken Rabu (5/1), di rektorat kampus Sekaran.

Rektor IKIP Mataram Prof Toto Cholik Mutohir PhD menyampaikan, dosen dari Unnes nantinya akan mengajar sebagai upaya penguatan program konselor itu.

Hadir pula Kepala Biro Administrasi Umum (BAU) dan Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Pendidikan IKIP Mataram.

Pada saat yang bersamaan, hadir segenap pimpinan Universitas Samudra Aceh (Unsam), yang juga menandatangani Mou dengan Unnes.

Rektor Unsam yang diwakili Wakil Rektor I Dr Saiman MPd mengatakan, dalam kerja sama ini, Unsam ingin bertukar pendapat ke Unnes tentang tata cara penyusunan rencana strategis (renstra) universitas. “Renstra Unnes akan dijadikan referensi dalam penyusunan renstra Unsam,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyambut baik kerja sama ini. Sebagai gambaran, ia mengatakan, Unnes sudah menjalin kerja sama ke beberapa universitas di Indonesia, salah satunya mengadakan tukar menukar mahasiswa.

“Kerja sama ini sebagai wujud Unnes ikut andil mendukung keutuhan NKRI,” tambahnya.

Sebagai tindak lanjut MoU ini, akan segera dijalin program riil antara Unnes dengan IKIP Mataram dan Unsam.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 1.154 kali
EDITOR : Rohmawati

satu komentar pada “Perkuat Konselor, IKIP Mataram MoU dengan Unnes

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X