Rektor Unmul: UNNES Inspiratif dan Banyak Prestasi

Senin, 23 Januari 2017 | 14:04 WIB


Rektor Unmul: UNNES Inspiratif dan Banyak Prestasi
SETYO/HUMAS

Rektor Universitas Mulawarman (Unmul) Prof Dr H Masjaya MSi didampingi Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Dr Bohari MSi dan tim IT berkunjung ke Universitas Negeri Semarang (UNNES), Senin (23/1).

Rombongan diterima Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum didampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Kepegawaian Dr Martono MSi, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Prof Dr YL Sukestiyarno, Kepala UPT Humas, dan Kepala UPT TIK di ruang rapat rektor, Gedung Rektorat kampus Sekaran.

Prof Fathur menyampaikan UNNES mengatakan kunjungan akan menguatkan kedua lembaga dalam ranah perguruan tinggi. Ia menjelaskan, saat ini, status UNNES telah mendapat Akreditasi Unggul A yang ke depan mengarah pada perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTN-BH). “Tentunya diawali dengan internalisasi dan kerja sama dengan berbagai pihak,” kata Prof Fathur.

Menurut Prof Masjaya, keberhasilan pembangunan Unmul tidak lepas dari buah pemikiran tokoh-tokoh UNNES. Menurut dia, Unmul akan belajar pengembangan Islamic Development Bank (IDB) dan teknologi informasi dari kampus berjuluk Universitas Berwawasan Konservasi ini.

Ia menjelaskan, silaturahmi dan kerja sama antara UNMUL dan UNNES akan terus dijalin. “Alasan kami memilih UNNES, karena Rektor UNNES paling inspiratif dan paling banyak muncul prestasinya, baik dari segi kepemimpinan maupun kemahasiswanya. Dari situlah kami datang ke sini untuk belajar tentang keunggulan yang ada di universitas ini,” katanya.

Setelah penerimaan kunjungan, Rektor Unmul beserta rombongan berkeliling mengunjungi gedung TIK dan belajar tentang sistem IT yang dikembangkan di UNNES. (Dwi Hermawan, Magang)


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 396 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *