Perkuat Kerja Sama, Unnes Sambangi Kodam IV Diponegoro

Jumat, 12 Februari 2016 | 12:43 WIB


Perkuat Kerja Sama, Unnes Sambangi Kodam IV Diponegoro
sihono/humas

Untuk meningkatkan dan menguatkan kerja sama Universitas Negeri Semarang (Unnes) dengan Komando Daerah Militer (Kodam) IV Diponegoro. Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum beserta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang Budi Raharjo, Dekan Fakultas Teknik, Staf Ahli Kemahasiswaan, dan pimpinan di lingkungan Bagian Kerja Sama melakukan audiensi dengan Pangdam IV Diponegoro Semarang.

Prof Fathur Rokhman mengungkapkan adanya berbagai kenakalan remaja dan berbagai problem pemuda, dirasa telah menggeser moral anak bangsa, untuk itu perlu satu program bela negara untuk mahasiswa baru Unnes. bentuk kegiatannya studium general bagi mahasiswa baru dan dilanjutkan pelatihan terkait bela negara dan cinta tanah air.

Relevansinya cukup kuat, dimana jika jiwa bela negara, nasionalisme dimiliki dan tertanam dalam hati serta jiwa pemuda, tentu akan berpengaruh kuat pada moral dan mental pemuda, kata Prof Fathur.

Selain itu, karakter dan integritas yang harus dimikili mahasiswa Unnes ada empat yakni anti narkoba, anti plagiasi, anti radikalisme, dan anti pergaulan bebas, tegas Prof Fathur.

Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi didampingi Asisten Teritorial, Asisten Intel,  Asisten Perencanaan dan segenap jajaran sangat mengapresiasi penguatan kerja sama ini dan sangat setuju.

“Mohon kami dimanfaatkan untuk masyarakat sekitar. Jajaran yang ada di Kodam dapat dipakai dan dimaksimalkan dalam rangka memberi solusi persoalan anak bangsa,” kata Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi.

Mayjen TNI Jaswandi juga mengemukakan, kami juga punya program daerah binaan. Program ini dapat berhasil maksimal tentu perlu sinergi dengan akademisi, salah satunya yakni Unnes.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 783 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X