Peringati Tahun Emas, Unnes Gelar Tonis Open Tournament

Rabu, 11 Februari 2015 | 11:47 WIB


Peringati Tahun Emas, Unnes Gelar Tonis Open Tournament
Humas / Doc

Kejuaraan tonis berlabel “Tonis Open Tournament”  VII akan digelar dalam rangka Dies Natalis Unnes ke-50, pada 20 – 22 Maret 2015 mendatang.

Kejuaraan akan dibagi dalam lima kategori, yaitu beregu putra, perorangan ganda 50 th, perorangan ganda putri 30 th+ dan 30th-, perorangan ganda putra siswa SD dan SMP, dan perorangan ganda putri siswa SD dan SMP.

“Khusus untuk beregu putra akan diadakan 3 partai, yaitu ganda 40th+, tunggal bebas umur, dan ganda bebas umur,” terang Ketua Panitia penyelenggara Drs Tri Nurharsono MPd, Rabu (11/2).

Tri Nurharsono menjelaskan, pendaftaran kejuaraan ini akan ditutup tanggal 18 Maret. Adapun tempat pendaftaran di lapangan mini golf  Unnes komplek kampus Sekaran.

“Kontribusi peserta, beregu Rp300.000,- mendapat 6 kaos, ganda perorangan Rp150.000,- mendapat 2 kaos, dan ganda siswa SD-SMP Rp100.000,- mendapat 2 kaos,” kata dosen yang juga pencipta olahraga tonis itu.

Selain akan memperebutkan piala dan uang pembinaan dari Rektor Unnes, juga memperebutkan piala dan uang pembinaan Gubernur Jawa Tengah, Kepala Dinpora Jawa Tengah, Kepala Dinas Pendidikan Jawa tengah, Ketua KONI Jateng, Ketua Pelti Jateng, dan Walikota Semarang.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengapresiasi kejuaraan nasional tenis ini. Ia bangga karena olahraga tonis  yang diciptakan dosen Unnes semakin populer.

“Sekarang tonis sudah dikenal di beberapa negara, seperti Thailand, malaysia, Vietnam, dan Australia. Mudah-mudahan kelak kita bisa selenggarakan kejuaran internasional,” katanya.

Informasi lebih lanjut mengenai kejuaraan ini dapat diperoleh melalui Sri Sudarmi (085640644822) atau Staf Bagian Kemahasiswaan Unnes Gedung H kampus Sekaran (Bekti, 024 8508003).


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.339 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X